Kelapa Murni Favorit untuk Berbuka

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Mayoritas warga yang ngabuburit di area Mirat pinggir jalan raya Paningkiran-Leuwimunding Kabupaten Majalengka memilih untuk membeli kelapa muda.

Alasannya selain untuk oleh-oleh berbuka puasa di rumah, minum dan makan kelapa muda murni terkesan lebih sehat dari sisi kesehatan.

Salah seorang warga yang ngabuburit, Inayah (25) mengatakan ‎kelapa muda mempunyai banyak keunggulan dari sisi ilmu kesehatan. Ia pun membandingkannya dengan minuman kalengan yang marak dijual di mini market, harganya tidak jauh berbeda.

Baca Juga:  Dipicu Hujan Deras, Longsor Menerjang Dua Kampung di Kabupaten Sukabumi

“Tetapi saya pilih kelapa yang murni, lebih sehat dan lebih higienis. Serta dirasakan lebih banyak manfaatnya dan tidak sakit di perut,” ungkapnya, Minggu (27/5/2018).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Segel Perusahaan Garmen CV Solvie Indonesia

Sementara itu penjual kelapa di Mirat, Ali membenarkan bahwa setiap harinya persediaan kelapa murni mencapai 50 sampai 60 buah kelapa. Untuk pemasokannya sendiri biasanya dikirim dari wilayah Ciamis, sehingga ia tidak perlu repot dalam stok barang buah kelapa murni.

“Banyak yang ngirim, kalau misalnya satu pengirim berhalangan hadir, kita bisa kontak pengirim lainnya. Di bulan Ramadan ini kelapa memang laku keras, stok barang 60 buah kelapa itu pernah habis dalam satu hari,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terciduk! Diduga Artis Terlibat Prostitusi Digerebek Saat Layani Pria Asal Bekasi

Ali menambahkan sementara ia sendiri jualan es campur, namun terkadang es campurnya tidak selaku kelapa murni yang disukai oleh pembeli. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat