Setiap Hari Ada Takjil Gratis Di Masjid Agung Al Huda Jalancagak

JABARNEWS | SUBANG – Ramadan identik dengan bulan penuh dengan keberkahan. Tak heran jika banyak

orang berlomba melakukan amal ibadah sambil menjalankan ibadah puasa.

Di antara berbagai bentuk ibadah yang dilaksanakan, selain shalat wajib dan sunat, warga pun tak segan menyumbang, salah satunya menyediakan makanan takjil untuk berbuka.

Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Huda Jalancagak, Subang, menyiapkan takjil atau makanan berbuka

puasa gratis untuk masyarakat selama bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Baca Juga:  Peserta JHT Dan JP BPJS Hanya 14.771.000 Pekerja

“Setiap hari kami menyediakan ratusan takjil gratis untuk masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung,” kata Anan, kepada Jabarnews saat ditemui, Minggu (27/5/2018).

Kata Anan, untuk anggaran penyediaan takjil di Masjid Agung setiap hari selama Ramadan ini bersumber dari sumbangan para donatur (masyarakat).

Baca Juga:  Doni Monardo Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Makan Bersama

“Setiap harinya digilir masing masing RT di dusun RW 02 Jalancagak, ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya,” ucapnya.

Pembagikan ratusan takjil gratis setiap hari selama Bulan Ramadan 1439 H. “Takjil ini tidak hanya untuk warga, para pengguna jalan di jalur provinsi Subang – Bandung pun bisa menikmati makanan buka puasa ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Empat Cara Atasi Ngantuk Tanpa Minum Kopi

Pembagian takjil gratis ini sudah dimulai sejak hari pertama puasa yaitu pada Rabu (17/5/2018) lalu. “Memang tidak banyak, setiap hari sedikitnya untuk 100 orang kami bagikan secara cuma-cuma,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat