bjb

Memijat Payudara Ternyata Memiliki Banyak Manfaat, Ini Faktanya

JABARNEWS | BANDUNG - Memijat payudara mungkin akan terdengar aneh bagi Anda. Namun, menurut Texas Institute of Functional Medicines, memijat payudara dapat membantu membersihkan racun berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

Memijat payudara merupakan kegiatan yang berkaitan dengan pemberian rangsangan dan tekanan pada payudara. Pijat payudara adalah tindakan perlahan-lahan menguleni dan membelai payudara.

Dengan rutin memijat payudara, maka Anda dapat menjaga bentuk payudara dan membuatnya menjadi lebih kencang.

Bila dilakukan bersamaan dengan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) pijat payudara juga merupakan hal yang baik dilakukan. Hal ini dapat membantu memeriksa adanya benjolan atau kelainan pada payudara yang merupakan bagian dari deteksi dini kanker payudara.

Selain itu, pijat payudara juga turut membantu melancarkan aliran ASI pada ibu menyusui.

Memijat payudara bisa dilakukan dengan pijatan lembut dari atas ke bawah payudara, serta melakukan gerakan memijat dengan cara mengelilingi payudara. Proses ini setidaknya Anda ulangi sebanyak enam kali. Berikut di bawah ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika rutin melakukan pijat payudara, diantaranya:

Memperbesar Payudara
Pijat payudara dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di jaringan yang menyimpan lemak ini. Tekanan dari gerakan memijat ini turut merangsang produksi hormon prolaktin yang dapat memperbesar ukuran payudara. Anda bisa menggunakan bantuan minyak esensial lavender yang dapat membuat rileks.

Mencegah Kanker
Kanker payudara kerap ditandai dengan adanya benjolan. Proses ini bermula ketika sel ganas membentuk simpul yang menyerupai benjolan di bagian payudara. Memijat payudara dapat mencegah terbentuknya simpul ini dan memaksa sel kembali ke bentuk aslinya. Pada gilirannya, pijat payudara dapat menghindarkan Anda dari risiko kanker.

Stimulasi Seksual Yang Lebih Baik
Begitu Anda mulai rutin memijat payudara, Anda juga akan sekaligus meningkatkan kepekaan payudara. Alasannya, memijat membuat Anda lebih peka tentang sentuhan dan hal ini dapat memengaruhi otak Anda secara positif. Pijat payudara juga dapat menyebabkan orgasme yang lebih baik.

Mengencangkan Payudara
Payudara akan kendur seiring dengan bertambahnya usia. Jika Anda ingin memperlambat risiko ini, pijatlah payudara secara teratur. Langkah ini dapat membantu menguatkan jaringan di payudara Anda dan membuatnya lebih kencang.

Mengobati Stres
Hormon cinta, oksitosin, dilepaskan ketika pijat payudara dilakukan secara teratur. Hormon ini juga membantu Anda mengurangi stres, depresi, dan juga dapat menyebabkan perasaan bahagia

Nah itulah tadi manfaat dari memijat payudara yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba! (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari femaleradio

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi