TAPP MARKET, APLIKASI MARKETPLACE GAYA BARU TELAH HADIR DI KOTA BANDUNG

JABAR NEWS | BISNIS – Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat. Beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online. Terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan system pembayaran secara tunai.

Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman.

Baca Juga:  Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Jabar Baru 17,58 Persen, BPKAD Berikan Penjelasan

Peta digital menjadi bagian unik dan menarik di dalam aplikasi, di mana penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna aplikasi Tapp Market di Bandung termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali resmi beroperasi di tahun 2015.

Di Bandung pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, mahasiswa atau pelajar hingga ibu rumah tangga.

Karena keunikan aplikasi dan layanannya, Tapp Market mulai menjadi aplikasi marketplace yang banyak digunakan oleh pelaku usaha dan masyarakat.

Dengan banyaknya pelaku usaha sehingga pertumbuhan pengguna smartphone tentunya juga menjadi faktor pendorong semakin banyaknya pengguna Tapp Market di Kota Bandung. Khususnya pedang pulsa yang giat meningkatkan penjualannya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Luncurkan Perangko Seri Vaksinasi Nasional Covid-19

Selain itu, untuk mendukung program pemerintah dalam hal menumbungkembangkan kewirausahaan, Tapp Market Bandung memberikan beberapa kegiatan. Antara lain, Mini Gathering Outlet Pulsa (MOP), Pelatihan Kewirausahaan, Dukungan dalam seminar Technopreneurship, dan lain-lainnya.

“Melalui berbagai seminar dan diskusi, kami secara aktif dan berkala memberikan pelatihan kewirausahaan dengan menggunakan perangkat digital,” ujar Hary Saputra, Area manager Tapp Market Bandung.

Tapp Market juga memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa di Bandung. Melalui Kegiatan Seminar Technopeneurship Wise 2017 yang diadakan oleh Mahasiswa Informatika Universitas Widyatama Bandung. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 400 peserta. Dan juga dihadiri oleh Bapak Wirawan Wijatmiko selaku General Manager Tapp Maret Indonesia.

Baca Juga:  Horee!! Libur Lebaran Ada WiFi Gratis di Alun-alun Subang

“Dengan dukungan Tapp Market, Mahasiswa di Bandung khususnya Widyatama menjadi sangat kreatif dan memiliki potensi besar menjadi orang-orang hebat,” ujar Wirawan Wijatmiko.

Masih banyak lagi kegiatan dan kerjasama dengan berbagai instansi/institusi lain yang ada di kota Bandung dan sekitarnya. Informasi lengkap dan detail mengenai kegiatan serta fitur-fitur unggulan, bisa dilihat di Facebook kami: Tapp Indonesia. Di situs kami: http://tappmarket.com/ atau hubungi kami Tapp Market area Bandung. (RED)

Jabar News | Berita Jawa Barat