Cek Kesiapan Pengamanan Mudik, Kapolda Pantau Jalur Selatan Jabar

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memeriksa kesiapan jalur selatan mudik dan balik Idul Fitri 1439 H/2018, Senin (28/5/2018). Salah satunya jalan lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolda mengungkapkan, pemerintah kini sudah memberikan pelayanan terbaik kepada para pengendara melalui jalur Tol Cipali Palimanan. Apalagi, saat ini, Tol Cipali arah Pemalang dari arah Jakarta sudah dibuka.

Baca Juga:  Cukup Rp. 50.000, Bisa Buka Tabungan Haji di BRI Syariah Purwakarta

“Namun warga yang ada di Jabar Selatan akan menggunakan jalur selatan. Sebagian melintasi Nagreg, Garut hingga Tasikmalaya dan daerah lainnya,” ucap Agung, kepada awak media, Senin.

Agung mengatakan, jalur selatan Jabar itu sangat rawan macet, ketika volume kendaraan bertambah. Sampai saat ini, lanjutnya, ruas jalan Jabar selatan belum ada pelebaran. Pasalnya, secara spesifik tidak mungkin dilebarkan.Kalaupun ada penambahan ruas Jalan Lingkar Nagreg, hanya membantu untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Baca Juga:  Penganut Islam Aboge di Banyumas Putuskan Hari Idul Fitri pada Jumat Ini

“Kami Tim Polri dibantu TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, yakin bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, operasi polisi saat mudik dan balik Lebaran biasanya digelar selama 16 hari. Namun, karena libur Lebaran tahun ini sangat lama, operasi ditambah 2 hari menjadi 18 hari. (Yud)

Baca Juga:  Keren, Kecamatan Cikadu Cianjur Siap Jadi Agrowisata

Jabarnews | Berita Jawa Barat