BPJS Ketenagakerjaan Kuliah Umum Di Universitas Sangga Buana

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar kuliah umum bertajuk “Dilema Sistem Keadilan Sosial”, di Universitas Sangga Buana, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatullah, yang tampil dalam acara itu, mengatakan, dalam mewujudkan negeri yang berkeadilan sosial memerlukan langkah yang panjang.

Baca Juga:  Kenakalan Anak SMP Harus Ditindak

“Penyelenggaraan jaminan sosial ini adalah basis perwujudan dari keadilan sosial. Sebetulnya, harapan dari masyarakat sangat tinggi, cuma persoalan-persoalan yang kita hadapi bangsa ini tidak mudah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Poempida juga menyosialisasikan pemahaman tentang BPJS Ketenagakerjaan kepada para mahasiswa sebelum mereka masuk ke dunia kerja.

Baca Juga:  Menang dari Persik, Persebaya Ungkap Kesuksesan Membalikkan Keadaan

“Artinya saya mencoba membukakan mata adik-adik mahasiswa ini yang masih baru belajar dan bersiap-siap untuk masuk ke dunia nyata bahwa ini loh keadaannya,” tuturnya.

Poempida berharap, dengan sosialisasi yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dapat membuat para mahasiswa melek keadilan sosial.

Baca Juga:  Jokowi Saksikan Vaksinasi Covid-19 Terhadap 5.512 Wartawan

“Sehingga ketika mereka sadar seperti ini mereka akan senantiasa menyuarakan basis-basis percepatan keadilan sosial, sehingga kita mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat