Yod, Supporting Fasilitas BIJB Harus Segera Dilengkapi

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga, meminta pemerintah untuk segera melengkapi supporting fasilitas untuk bandara BIJB. Hal itu seiring dengan rencana pengoperasian bandara BIJB di pertengahan tahun 2018 ini.
"Yang dibutuhkan sekarang ini supporting fasilitas untuk bandara BIJB bisa dilengkapi," jelas Yod kepada Jabarnews, Senin (28/5/2018).
Menurutnya, supporting fasilitas untuk bandara BIJB harus segera dilengkapi dan diselesaikan. Seperti halnya penyelesaian Terminal, akses jalur non tol menuju bandara, gedung asrama haji dan lainnya.
"Supporting fasilitas ini sangat penting untuk menunjang pengoperasian bandara BIJB pada Juni nanti," katanya.
Tidak hanya itu saja, lanjutnya, penyelesaian runway bandara BIJB pun harus segera diselesaikan. Sehingga bandara BIJB pun bisa dilandasi oleh pesawat berbadan besar.
"Semula kan runway mau dibikin 3000 meter, dan sekarang kan baru 2500 meter, itu harus segera diselesaikan," katanya.
Begitu juga dengan gedung asrama haji atau embarkasi. Menurutnya pemerintah harus segera membangun gedung asrama haji seiring dengan dijadikannya bandara BIJB sebagai lokasi pemberangkatan ibadah haji.
"Kita harapkan embarkasi segera di bangun, lokasinya jangan jauh jauh dari bandara, karena kasihan para jamaah," katanya.
Diungkapkannya, pada dasarnya seluruh fasilitas penunjang bandara BIJB harus sudah eksis saat bandara tersebut dioperasikan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa berjalan secara optimal.
"Seperti juga jalan tol Cisundawu, itu harus segera diselesaikan. Jangan dibiarkan molor, karena jalan tol cisundawu ini sangat penting sebagai penunjang transportasi ke bandara BIJB," katanya. (Wan)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait