Jemaat Gereja Kristus Bagikan Takjil Gratis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Majelis Gereja kristus Purwakarta membagi-bagikan makanan buka puasa atau takjil kepada umat Muslim, di depan Gereja Kristus Jemaat Purwakarta, Jl. Jendral Sudirman No.105 Purwakarta.

Beberapa orang jemaat gereja sibuk membagi-bagikan takjil berupa kolak dan air mineral kepada pengendara yang melintas, Senin (28/5/2018).

Warga yang melintas menyempatkan diri berhenti dan mengambil kolak serta air mineral untuk hidangan pembuka berbuka puasa.

Baca Juga:  Ini Indikator Penilaian Lomba Desa

Salah satu majelis Gereja kristus Purwakarta, Meily mengatakan, kegiatan ini sudah kali ke 3 dilakukan dimana sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa pada hari, Jumat, Sabtu, dan hari ini.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud sikap toleransi antar umat beragama serta bentuk rasa peduli terhadap saudara – saudara yang beragama Muslim yang sedangkan menunaikan ibadah puasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Objek Wisata Curug Upas Bandung, Cocok Untuk Tempat Liburan Akhir Pekan

Kata dia, takjil yang dibagikan diharapkan bermanfaat dan semoga dapat mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Purwakarta.

“Ah ini mah bantu-bantu warga saja menyambut buka puasa, mudah-mudahan bisa membantu, untuk berbuka puasa meski ala kadarnya,” ujar Meily.

Sementara itu, Iis Solihat (26), warga yang sempat menerima takjil mengaku sempat terkejut dengan aksi yang dilakukan Jemaat Badan Pengurus Wanita Gereja Kristus Jemaat Purwakarta itu.

Baca Juga:  Penertiban Berujung Aksi Koboi Pedagang Pasar Andir Tembakkan Senjata Api

“Kami senang dan menaruh simpati kepada pihak penyelenggara yang membagikan takjil untuk kami yang sedang berpuasa,” ujarnya.

Tak cuma dirinya, hal itu pula, dirasakan banyak orang muslim yang menerima takjil dari gereja tersebut. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat