Polres Purwakarta Amankan Peringatan Waisak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Momentum peringatan hari raya Waisak atau Waisaka merupakan hari suci

agama Buddha yang jatuh pada Selasa (29/5/2018). Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam kunjungan yang langsung dipimpin oleh Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Waka Polres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana melaksanakan sambang Vihara di Purwakarta.

Kunjungan yang dilakukan antara lain bertujuan dalam rangka memberikan rasa aman dan mengecek atau

koordinasi perayaan Waisak di Vihara setempat.Kapolres Purwakarta meninjau langsung perayaan Hari Raya Waisak di Vihara Budi Dharma, di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 181, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Tips Membangun Creative Thinking Karyawan Di Kantor

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, Momen perayaan Waisak tahun 2018 akan dijaga dengan ketat oleh aparat kepolisian. Hal tersebut guna mengantisipasi aksi teror yang belakangan pernah terjadi di sejumlah daerah dan meresahkan masyarakat.

“Kegiatan pengamanan tempat ibadah vihara sudah menjadikan prioritas utama polisi,” ujar Twedi.

Baca Juga:  Impitan Ekonomi, Picu Kekerasan Anak

Untuk itu, lanjut dia, Polres Purwakarta mengerahkan seluruh jajaran untuk terlibat langsung dalam proses pengamanan tersebut.

“Kita telah tingkatkan pengamanan peringatan hari Raya tersebut. Meski di wilayah Purwakarta sendiri dalam kategori aman. Kita tetap mawas diri saja,” jelas Twedi.

Lebih jauh, Twedi mengatakan, selain menempatkan personel di tempat ibadah, patroli kendaraan bermotor juga turut diterjunkan dalam pengamanan kali ini.

“Personel yang kemudian disiapkan adalah jajaran semua unsur yang terlibat dalam proses pengamanan. Pertama di tempat ibadah, ring kedua di jalur akses lalu lintas seputaran tempat ibadah dan ring tiga patroli mobile,” tambahnya.

Baca Juga:  Dua Guru di Majalengka Dijambret hingga Terluka

Menurutnya, pihak kepolisian melakukan berbagai upaya untuk menjamin peringatan Waisak 2018 seutuhnya bisa berlangsung secara tertib, aman, dan damai.

“Sedangkan kegiatan patroli juga akan ditingkatkan dan anggota Polantas dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat