bjb

Gelar Safari Ramadan, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Jalancagak

JABARNEWS | SUBANG - Jajaran Polsek Jalancagak, Kabupaten Subang melaksanakan Safari Ramadan di Masjid
Hidayatul Masruroh Dusun/Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak, Rabu (30/5/2018)

Kapolsek Jalancagak, AKP H. Mashar Junaidi, hadir bersama Bhabinkamtibmas Desa Tambakmekar. Dalam giat Safari Ramadan itu, Kapolsek memberikan imbauan, informasi, dan pesan-pesan kamtibmas.

"Mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018," ungkapnya

Selain itu, AKP Mashar Junaidi juga menyampaikan berbagai imbauan untuk mengantisipasi informasi dan berita hoaks di sosial media, agar warga masyarakat tidak mudah terpengaruh isu-isu yang tidak benar.

Selanjutnya, pengamanan Swakarsa dengan Poskamling sangatlah penting untuk menjaga lingkungan dari segala bentuk tindak kriminalitas.

"Pola-pola pengamanan yang dilakukan oleh leluhur kita dulu, harus kita lestarikan dan menjadi rutinitas masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, hal itu sangat penting karena sekarang zamannya sudah modern. Keberadaan Poskamling sangat efektif dalam menjaga lingkungan tempat tinggal.

"Untuk menciptakan keamanan semata-mata tidak hanya menjadi tangung jawab Polri, masyarakat juga memiliki peranan dalam menjaga kamtibmas, sebagai kepanjangan tangan Polri untuk memberikan informasi sekaligus menjaga," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jalancagak Drs. Wahyu Suryana, Sekmat Aep Saepuloh, Danramil Cijambe, Kades Tambakmekar Dede R, dan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi