aqua

Aromaterapi Ampuh Atasi Morning Sickness Pada Ibu Hamil

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui, salah satu gejala yang akan dialami oleh ibu hamil adalah morning sickness. Hampir 50% dari seluruh wanita hamil pasti pernah mengalami morning sickness, dan gejala-gejala yang biasa terjadi pada wanita yang tengah hamil mulai dari mual, pusing-pusing, dan muntah-muntah.

Morning sickness bukanlah berarti kandungan bermasalah atau buah hati yang ada dalam kandungan sedang sakit. Ini adalah hal yang normal dan disebabkan oleh kenaikan kuantitas hormon secara drastis menyebabkan tubuh mengalami perubahan fungsi.



Anda yang sering mengalami morning sickness bisa menguranginya dengan mencium beberapa aromaterapi. Aromaterapi banyak digunakan sebagai perawatan alternatif untuk berbagai kondisi kesehatan. Mulai dari stres, masalah pencernaan, insomnia, depresi, dan lain-lain. Tak heran jika semakin lama semakin mudah untuk Anda untuk menemukan berbagai produk aromaterapi yang katanya berkhasiat bagi tubuh.

Aromaterapi adalah cara memanfaatkan minyak alami yang diekstrak dari tumbuhan dengan tujuan meningkatkan kesehatan secara fisik maupun psikis. Minyak yang digunakan adalah minyak esensial yang terbuat dari berbagai tanaman obat, bunga, herbal, akar, buah, dan pepohonan yang tumbuh di seluruh dunia. Menurut sejumlah penelitian, beberapa jenis minyak esensial sudah terbukti memiliki efek positif untuk meningkatkan kondisi fisik dan emosional seseorang.

Sudah lebih dari 5000 tahun, aromaterapi dipercaya diantara berbagai budaya di seluruh dunia. Dipercaya bahwa aromaterapi merupakan penyembuh alami yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri, antiradanga, sekaligus memberikan efek antinyeri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi