bjb

Aromaterapi Ampuh Atasi Morning Sickness Pada Ibu Hamil

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui, salah satu gejala yang akan dialami oleh ibu hamil adalah morning sickness. Hampir 50% dari seluruh wanita hamil pasti pernah mengalami morning sickness, dan gejala-gejala yang biasa terjadi pada wanita yang tengah hamil mulai dari mual, pusing-pusing, dan muntah-muntah.

Morning sickness bukanlah berarti kandungan bermasalah atau buah hati yang ada dalam kandungan sedang sakit. Ini adalah hal yang normal dan disebabkan oleh kenaikan kuantitas hormon secara drastis menyebabkan tubuh mengalami perubahan fungsi.

Anda yang sering mengalami morning sickness bisa menguranginya dengan mencium beberapa aromaterapi. Aromaterapi banyak digunakan sebagai perawatan alternatif untuk berbagai kondisi kesehatan. Mulai dari stres, masalah pencernaan, insomnia, depresi, dan lain-lain. Tak heran jika semakin lama semakin mudah untuk Anda untuk menemukan berbagai produk aromaterapi yang katanya berkhasiat bagi tubuh.

Aromaterapi adalah cara memanfaatkan minyak alami yang diekstrak dari tumbuhan dengan tujuan meningkatkan kesehatan secara fisik maupun psikis. Minyak yang digunakan adalah minyak esensial yang terbuat dari berbagai tanaman obat, bunga, herbal, akar, buah, dan pepohonan yang tumbuh di seluruh dunia. Menurut sejumlah penelitian, beberapa jenis minyak esensial sudah terbukti memiliki efek positif untuk meningkatkan kondisi fisik dan emosional seseorang.

Sudah lebih dari 5000 tahun, aromaterapi dipercaya diantara berbagai budaya di seluruh dunia. Dipercaya bahwa aromaterapi merupakan penyembuh alami yang dapat berfungsi sebagai anti bakteri, antiradanga, sekaligus memberikan efek antinyeri.

Minyak esensial dapat dimanfaatkan untuk aromaterapi dalam berbagai macam cara. Antara lain adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan diffuser dengan mengubah minyak esensial menjadi uap yang wangi

 	
  • Menghirup minyak melalui hidung secara langsung lewat pakaian atau dari botol

  • Melakukan terapi pijat dengan menggunakan minyak esensial

  • Berendam pada air yang dicampur dengan minyak esensial

  • Mengoleskan minyak esensial secara langsung pada kulit Anda


  • Lalu aromaterapi apakah yang pas untuk ibu hamil? Bagi yang sering mual, pusing, dan juga muntah saat hamil disarankan untuk melakukan relaksasi dan menghirup aroma yang memberi kesegaran. Aroma terapi yang cocok untuk Anda adalah aroma teh dan lavender.

    Morning sickness ini sering dialami oleh wanita ketika bangun tidur di pagi hari. Namun, faktanya, morning sickness bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan dalam keadaan apapun. Oleh karena itu, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa membantumu Anda dalam mengatasi morning sickness. (Fin)

    Sumber artikel ini diambil dari Vemale

    Jabarnews | Berita Jawa Barat
    Tags :

    berita terkait

    Persib

    Berita Populer

    Berita Terkini

    Mang Jabar

    jabarnews tv

    tag populer

    unduh aplikasi