bjb

Timnas U-23 Uji Coba Lawan Thailand, Jajal Kemampuan Pemain Senior

JABARNEWS | JAKARTA - Timnas U-23 akan menghadapi Thailand di laga persahabatan yang akan digelar pada Kamis(31/5/2018) dan Minggu (3/6/2018). Dalam dua laga itu, Pelatih Luis Milla membawa sejumlah muka baru di skuad yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 itu.

"Kita sudah menonton pertandingan di liga dari sana kita lihat pemain senior yang kira-kira bisa bantu kita. Saya akan coba semoga mereka bisa berkompetisi dan beradaptasi dengan tim," kata Luis Milla dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, dikutip laman Tempo, Kamis (30/5/2018).

Terhitung ada lima pemain baru yang dibawa Milla di skuad terbarunya. Mereka adalah dua kiper Teja Paku Alam dan Muhammad Ridho, bek Persib Bandung Victori Igbonefo, penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak, dan penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves.

Mereka tergolong pemain senior dan belum pernah bermain bagi Indonesia di kancah internasional. Ia pun menyiratkan beberapa pemain akan diturunkan di dua laga nanti. Mereka akan dinilai seberapa cocok dengan Timnas saat ini secara keseluruhan.

"Itulah tantangan bagi pemain senior apakah mereka bisa berinteraksi dan beradaptasi dengan teman-teman U-23 lain," kata pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla sengaja memanggil sebanyak mungkin pemain senior untuk menyeleksi mereka menjadi tiga pemain untuk dibawa ke Asian Games 2018. Ia mengatakan belum ada kepastian siapa saja pemain senior yang akan ia bawa.

"Di pemain kan kadang ada cedera atau mungkin performa pemain menurun, atau ada rekan pemain lain yang bermain baik, itu semua jadi pertimbangan kami," kata Milla.

Dua laga persahabatan timnas U-23 melawan Thailand akan digelar di dua lokasi berbeda. Pertandingan pertama akan digelar besok Kamis, 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan digelar tertutup bagi publik. Pertandingan kedua akan digelar Ahad, 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi