bjb
itcbet

8000 Pelari Siap Gempur Bandung

Daniel menambahkan untuk kategori full marathon nantinya peserta akan dimanjakan dengan beberapa landmark atau bangunan tua di Bandung saat menyusuri rute yang telah ditetapkan. Hal lain yang berbeda, lanjut dia, dievent kali ini peserta akan mendapatkan medali yang didesain persis seperti medali Asian Games 2018 nanti.

"Pada Asian Games nanti kita merupakan official partnernya. Oleh sebab itu untuk membangun awarnes masyarakat terhadap Asian Games maka medali yang kita berikan kepada peserta nanti desainnya dibuat sama seperti medali pesta olahraga Asia nanti. Jadi selain hadiah total Rp 500 juta berupa cash dan produk peserta juga akan mendapatkan medali spesial Asian Games," bebernya.



Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menambahkan melalui ajang bergengsi lari marathon ini diharapkan dapat memicu lahirnya pelari marathon berbakat dari Jawa Barat. Disebutkannya, Jawa Barat sendiri memang memiliki stok pelari banyak.

"Jadi sekarang ini marathon itu tidak cuma orientasi kesehatan saja, tapi juga prestasi. Dengan dibangun sejak dini diharapkan nantinya atlet lari Jawa Barat tidak cuma berprestasi di tingkat nasional saja tapi juga internasional," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Aher ini pun berharap dengan konsep yang digabungkan dengan pariwisatan ini pun diharapkannya bisa menjadi daya tarik turis asing untuk datang ke Jawa Barat khususnya ke Kota Bandung. Terlebih berdasarkan informasi yang didapatkannya, adanya penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Jawa Marathon tersebut pada 22 Juli penginapan maupun tiket transportasi ke Bandung sudah full di booking.

"Tentunya Kota Bandung siap terima tamu siapa pun. Agar semua peserta dari luar kota maupun dari Bandung merasa nyaman harus ada koordinasi kuat antara dinas perhubungan dan kepolisian untuk mengatur trafic. Kita akan pastikan semua yang datang nanti bisa nyaman," pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi