bjb
itcbet

Sekda Bekasi Dinilai Tidak Netral, Mahasiswa Demo Di Gedung Sate

JABARNEWS | BANDUNG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi Jawa Barat bersama Forum Mahasiswa Bekasi menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (31/5/2018). Aksi unjuk rasa tersebut disinyalir dilatarbelakangi oleh ketidak netralan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada diruang lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang dinilai telah melanggar kode etik ASN.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Muhammad Romli mengatakan, ada penyalahgunaan netralitas ASN itu terjadi di Kota Bekasi atas sikap Sekertaris Daerah yakni Rayendra Sukarmadji yang terang terangan mengkampanyekan paslon tertentu dipublik. Sekda Kota Bekasi ini berpidato dan mengarahkan kepada PNS Iain agar memilih paslon tertentu dan jangan takut pada Panwas dan Aturan ASN.



"Tentunya ini telah menyalahgunakan aturan Perundang Undangan Kode Etik ASN yang kini telah di proses oleh Bawaslu R.I dan ditetapkan bersalah, akan tetapi sampai saat ini belum ada pemecatan terhadap Sekda tersebut," jelas Romli.

Menurutnya, hal tersebut adalah suatu pelanggaran. Apalagi dalam Peraturan Pemeritah No 53 tahun 2010 melarang ASN terlibat aktifitas politik seperti menjadi pelaksana kampanye, menggunakan atribut politik dan mengerahkan PNS lain untuk kepentingan peserta pilkada atau pemilu.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi