Polres Cirebon Kota Razia Makanan Kadaluarsa

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Seperti menjadi kebiasaan, kebutuhan masyarakat cenderung meningkat saat bulan puasa. Namun konsumen seringkali dirugikan dengan banyaknya produk yang kadaluwarsa atau rusak.

Bekerja sama dengan Disperindag Kota Cirebon dan Dinas kesehatan kota Cirebon, Polres Cirebon Kota pun menggelar razia produk makanan kadaluwarsa di sejumlah supermarket (pasar modern, red). Diantaranya dua tempat yang dikunjungi adalah Toko Parcel Sinar Jaya dan Asia Toserba.

Baca Juga:  Jelang Tahun Politik 2024, Ridwan Kamil Ingin Ulama Bangun Peradaban dengan Ilmu

“Razia ini dalam rangka pengawasan makan di bulan puasa dan lebaran,” kata Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP Renaldy Nurwan S.H., M.H. Kamis (31/5/2018).

AKP Renaldy Nurwan S.H., M.H mengatakan di Toko Sinar Jaya jalan Pekiringan Kota Cirebon di temukan kemasan buah kurma impor yang ijin edarnya masih menggunakann P-IRT, padahal seharusnya menggunakan ML.

Baca Juga:  Ini Kronologi Seorang Nenek di Tasikmalaya Tewas Terpanggang, Kesaksian Warga Bikin Ngeri

Kemudian di Toserba ASIA jalan Siliwangi Kota Cirebon, hasil pengecekan di temukan makanan kemasan 3 kaleng berupa sarden ABC, BOTAM, PROMAS yang kemasanya rusak/penyok sehingga berpotensi membuat makanan tersebut tercemar bakteri. Lalu ditemukan juga krupuk udang dan bawang merk INDRASARI yang ijin edarnya sudah tidak berlaku.

Baca Juga:  Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR Berkomitmen Atasi Banjir

Jelas Renaldy samplel barang-barang tersebut di amankan ke kantor Satreskrim Polres Cirebon Kota. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat