Simon Akui Pertandingan Kurang Menarik

JABARNEWS | BANDUNG – Bisa membawa pulang poin penuh setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor 0-1, Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy apresiasi perjuangan pasukannya saat dijamu Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018) malam.

Simon mengatakan, sesuai dengan prediksinya, pertandingan di pekan ke-12 Liga 1 2018 tersebut merupakan pertandingan berat. Karena kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemainnya. Oleh sebab itulah sejak awal Simon mengaku sudah mengingatkan pasukannya untuk menghabiskan energinya untuk bekerja keras dan berusaha saat menghadapi Persib.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak, Golkar Jabar Terbuka Dengan Semua Parpol

“Itu bisa kita lihat di lapangan. Saya bilang sama anak-anak bahwa mereka harus bekerja keras dan usaha semampu mereka. Dengan begitu keuntungan akan datang. Kerja keras dan usaha pemain sangat bagus sekali. Saya bangga dengan pemain saya. Kita sangat senang dapat tiga poin,” kata Simon kepada wartawan usai pertandingan.

Walau mengakui pasukannya sudah bekerja keras, akan tetapi Simon menyebutkan, sebenarnya secara permainan pertandingan itu berlangsung kurang menarik. Disebutkannya, di pertandingan itu terlalu banyak bola passing sehingga membuat pertandingan tidak enak untuk dilihat.

Baca Juga:  Dipercaya Dapat Menyembuhkan Luka, Berikut Khasiat Madu

“Mungkin ketika pertandingan nanti berada di kandang kita semua pemain lengkap, itu akan menjadi pertandingan yg menarik juga,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Simon menyatakan respect-nya kepada suporter Persib, Bobotoh, yang bisa menerima kekalahan tim kesayangannya dan tetap menghormati Bhayangkara FC dengan tetap memberikan tepuk tangan. Menurut Simon hal itu bisa jadi karena Bobotoh melihat bagaimana perjuangan anak asuhnya di lapangan.

Baca Juga:  Satu Korban Hilang Di Pantai Santolo Garut Ditemukan Tewas

“Mungkin sebagai suporter yang baik mereka melihat hal itu. Makanya mereka apresiasi. Kita juga tidak mau jadi antagonis di sini. Kita juga enggak mau membalas teriakan mereka dengan seruan juga. Kita berusaha berkomunikasi dengan baik dengan supporter dan melihatnya sebagai respek ke kita dan kita juga respek ke mereka,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat