bjb

Piala Dunia 2018: Pelatih Jepang Pilih Pemain Berpengalaman

JABARNEWS | TOKYO - Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino mengumumkan skuat final berisi 23 pemain untuk Piala Dunia 2018 Rusia pada Kamis (31/5/2018). Sebagian besar penggawa Jepang berisi para pemain berpengalaman.

Jepang menelan kekalahan mengecewakan 0-2 dari Ghana pada Rabu (30/5/2018). Ini satu-satunya pertandingan yang diarsiteki Nishino sejauh ini sejak mengambil alih tim pada April lalu. Kini, mantan gelandang itu memutuskan untuk mengandalkan para pemain yang sarat pengalaman.

Dikutip Republika.co.id, skuat ini dihuni tiga pemain yang telah lebih dari 100 kali membela timnas Jepang, yakni Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki, dan kapten Matoko Hasebe. Hanya dua pemain nonkiper dengan catatan kurang dari sepuluh penampilan internasional. Sebanyak 11 orang yang terpilih merupakan pemain yang tampil pada Piala Dunia terakhir di Brasil.

Skuat ini telah dipangkas dari yang sebelumnya berisi 27 pemain. Penyerang Takuma Asano, dan dua gelandang Yosuke Ideguchi dan Kento Misao, serta gelandang lain, Toshihiro Aoyama, telah mengundurkan diri dari karena cedera.

Pengatur serangan Shinji Kagawa dan Keisuke Honda juga dimasukkan. Kagawa telah membuktikan kebugarannya saat bermain selama 45 menit saat melawan Ghana menyusul cedera pergelangan kaki yang sempat menimpanya.

Timnas Jepang Ke Piala Dunia 2018 Rusia

Kiper:

Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol).

Bek:

Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa Reds), Wataru Endo (Urawa Reds), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji (Kashima Antlers), Naomichi Ueda (Kashima Antlers).

Gelandang:

Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki Frontale).

Penyerang:

Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz). (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi