bjb

Zidane Punya Kans Latih Timnas Prancis

JABARNEWS | PARIS - Legenda Juventus dan Chelsea yang juga pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai Zidane memiliki kans melatih Les Blues.

Zinedine Zidane memutuskan berpisah dari Real Madrid dengan penuh teka-teki pada masa depan. Setelah memutuskan angkat kaki dari Real Madrid pada Kamis (31/5/2018) waktu setempat, pelatih 45 tahun tersebut tak mengisyaratkan kembali melatih tim manapun.

Zidane yang diangkat menjadi pelatih kepala Real Madrid pada 4 Januari 2016, menghabiskan 2,5 tahun melatih untuk menghadirkan sembilan trofi bagi publik Stadion Santiago Bernabeu.

Deschamps, di sela-sela kesibukannya bersama timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018, mengaku tak tahu mengapa Zidane begitu cepat hengkang dari El Real.

"Saya tak tahu apa motif dari keputusan Zidane. Tetapi untuk saat ini, saya pikir ia ingin menikmati waktu untuk beristirahat dan sejenak bersama keluarga yang ia cintai," tutur Dechamps, dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

Rekan Zidane kala membawa timnas Prancis juarai Piala Dunia 1998 tersebut pun yakin ia akan mewarisi posisinya sebagai pelatih Les Blues, entah dalam waktu dekat atau beberapa waktu mendatang.

"Dia akan menjadi pelatih di beberapa tim (termasuk timnas Prancis), namun saya tak bisa mengatakan kapan itu terjadi. Akan tetapi, itu terlihat memungkinkan bagi saya. Itu akan terjadi pada waktunya," tutur pelatih timnas Prancis.

"Bukan saya yang memegang kunci, tetapi itu akan diputuskan oleh Presiden FFF (Federasi Sepak Bola Prancis)," ucap Deschamps.

Ketika ditanya apakah ia akan mengikuti jejak Zidane untuk mundur dari tampuk kepemimpinan bila kelak Timnas Prancis juarai Piala Dunia 2018, pria 49 tahun tersebut mengaku tak berpikir sejauh itu. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi