bjb
itcbet

Ribuan Sukwan Kabupaten Tasikmalaya Berganti Status

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Ribuan tenaga Honnorer K2 di lingkungan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya sumringah. Pasalnya, keberadaan mereka kini telah diakui secara syah dan legal oleh Pemkab.

Sekretaris Daerah Forum Honorer Kategori II Indonesia (FHK2I) Kabupaten Tasikmalaya, Ade Herman, S.Pd.I., mengatakan, dari total honorer K2 sebanyak 2. 407 orang , 1.902 telah di-SK-kan oleh pemerintah, melalui Wakil Bupati, Ade Sugianto, di Masjid Baitul Rahman, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (1/6/2018) malam.



"Perjuangan dan penantian panjang mereka telah membuahkan hasil. Dengan adanya SK itu, status merekapun berubah dari sukarelawan menjadi guru bantu yang diakui oleh negara. Perjuangan itu tentu bukan persoalan mudah, mereka bukan sekedar beri janji janji manis, tapi langkah nyata dan rill dari para penentu kebijakan. Itu didukung PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), kemauan kuat dan serius dari Disdik (Dinas Pendidikan) Kabupaten Tasikmalaya, serta upaya pasti dari pemerintah Daerah untuk memperjuangkan nasib Tenaga Honorer K2," kata Ade kepada Jabarnews, di Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/6/2018).

Ade mengakui, dengan adanya SK bupati itu, pihaknya kini berhak menerima upah yang layak dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) yang sebelumnya mereka terima dalam bentuk insentif dari hibah. Di sisi lain, mereka tentu mempunyai prasarat mengikuti PPG dan menerima sertifikasi seperti di sekolah swasta.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi