bjb
itcbet

Hati-Hati, Inilah Dampak Menggunakan Sheet Mask Secara Berlebihan

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui bersama, sheet mask memang memiliki banyak fungsi untuk kulit wajah. Selain dapat menghidrasi kulit secara optimal, masker yang populer di Korea Selatan ini pun dapat mengatasi kulit lelah hingga mengatasi penuaan dini.

Namun meskipun memiliki banyak manfaat, ternyata sheet mask juga memiliki dampak negatif yang dapat merusak kulit wajah Anda.



Menurut pernyataan seorang peneliti Shari Marchbein, Ahli Dermatologi dan Asisten Profesor New York University School of Medicine mengatakan jika kita mendiamkan sheet mask hingga kering pada wajah atau menggunakannya lebih lama dari yang seharusnya yaitu maksimal 15-20 menit, maka akan mengakibatkan kulit lebih sensitif. Selain itu, sheet mask dapat membuat kulit lebih kering dan iritasi karena kandungan yang terdapat di dalam sheet mask tersebut.

Kandungan seperti teh hijau, charcoal, atau ekstrak tumbuh-tumbuhan apabila terpapar secara berlebih dengan kulit wajah dapat mengakibatkan kulit kemerahan. Charlotte Cho, Pemilik Soko Glam dan Ahli Kecantikan Korea Selatan juga menyarankan untuk tidak mendiamkan sheet mask pada wajah hingga kering. Ada alasannya kenapa pada bagian instruksi penggunaan sheet mask maksimal selama 20 menit.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi