Ronaldo, Kunci Portugal Di Piala Dunia 2018

JABARNEWS | MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meyakini tim nasional Portugal akan mampu berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 karena memiliki Cristiano Ronaldo. Menurut Mourinho, kemampuan dan aura bintang Ronaldo selalu memberi nilai lebih terhadap tim yang dibelanya, termasuk Portugal.

“Saya yakin Portugal akan bermain baik. Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat bagus. Sebab, mereka dapat membuat timnya menjadi lebih baik di atas kertas,” kata Mourinho dikutip dari kompas, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga:  Manfaat Daun Perilla Yang Banyak Disajikan Dalam Hidangan Korea

Mourinho menyebut Portugal mempunyai kesempatan menjadi juara. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Portugal juara Piala Eropa 2016.

“Dapatkah mereka menjadi juara dunia? Saya tak berani mengatakannya, tetapi pada era ini, siapa pun bisa dikalahkan oleh mereka,” kata Mourinho.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Motor Untuk Wanita Agar Nyaman Saat Digunakan

Keyakinan Mourinho kali ini juga didasari oleh komposisi skuad Portugal yang dianggapnya jauh lebih baik dibandingkan ketika juara Piala Eropa 2016. “Portugal adalah tipe negara di mana selalu mampu memunculkan talenta baru di dunia sepak bola. Kini, di tim nasional saya rasa mereka memiliki komposisi pemain yang lebih baik daripada dua tahun lalu,” ujar eks pelatih Real Madrid ini.

Baca Juga:  Misteri Putus Kontrak Atep

Pada Piala Dunia kali ini, Portugal akan berhadapan dengan Spanyol pada partai pembuka Grup B, Sabtu (16/6/2018). Setelah itu, secara berurutan Portugal berhadapan dengan Maroko dan Iran. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat