Amien, Prabowo, Rizieq Bertemu Di Mekah

JABARNEWS | JAKARTA – Pertemuan Amien Rais, Prabowo Subianto, dan Habib Rizieq Shihab (HRS) diyakini akan membawa efek politik yang signifikan. Akan ada tindak-lanjut dalam real-politik Indonesia.

“Hemat saya, pertemuan Pak Amien, Mas Bowo, dan Habib Rizieq semakin mempererat kekariban antarmereka. Bagaimana nanti tindak lanjutnya dalam realpolitik Indonesia? Sementara ini saya belum bisa bercerita terlalu jauh,” kata anggota Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, dilansir Republika.co.id, Minggu (3/6/2018).

Politikus yang sangat dekat dengan Amien Rais ini menyebut kemungkinan efek politik nasionalnya akan signifikan.

“Kita lihat saja nanti perkembangannya,” kata Dradjad.

Terkait dengan posisi Amien Rais saat ini, Dradjad mengatakan kalau Amien Rais dan Prabowo sudah kembali fokus ibadah dengan rombongan masing-masing. Amien dan rombongan tetap di Makkah melanjutkan ibadah di Masjidil Haram.

Baca Juga:  Masyarakat Tak Perlu Khawatir Soal Vaksin MR, Ini Penjelasannya

“Saya belum tahu apa agenda Mas Prabowo hari ini. Bisa masih di Makkah, bisa juga bergeser ke Madinah,” ungkapnya.

Dradjad mengatakan, orang sering melihat politik hanya dari sisi kepentingan. “Saya tidak menafikan itu. Siapa manusia yang hidup tanpa kepentingan?” kata ekonom INDEF ini.

Tapi jangan lupa, lanjut Dradjad, menegakkan ajaran Islam itu juga kepentingan bagi muslim. Membangun Indonesia yang adil, mengayomi seluruh rakyat, menyejahterakan seluruh rakyat bukan hanya konglomerat, membuat Indonesia jauh dari maksiat, itu juga kepentingan.

“Dan saya melihat, itulah kepentingan Pak Amien, Mas Bowo, dan Habib Rizieq yang mengerucut dalam pertemuan kemarin,” papar Dradjad.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Muspika Jalancagak Gelar Safari Ramadhan

Diketahui, pada Sabtu (2/6/2018), Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq dilakukan di kediaman Habib Rizieq. Lokasinya sekitar 15 menit dari Masjidil Haram. “Itu kalau perjalannya memakai mobil,” katanya.

Pertemuan rombongan besarnya, menurut Dradjad, hampir 2 jam. Dari sekitar jam 15.00 hingga hampir jam 17.00 waktu Makkah. Pertemuan ditutup sholat ashar berjamaah. Habib Rizieq sebagai tuan rumah yang menjadi imam.

“Pertemuan terbatas antara Habib Rizeq, Mas Prabowo, dan Pak Amien berlangsung sekitar 1 jam. Banyak masalah bangsa yang dibahas. Kenapa di sana? Karena Prabowo memang berniat menengok Habieb Rizieq yang terzholimi sampai tidak bisa pulang ke tanah air. Pak Amien sepakat karena beliau memang terbiasa menengok teman, tanpa memandang status dan posisi. Pegawai pun sering beliau tengok,” papar Dradjad.

Baca Juga:  PKS Minta Pemerintah Genjot Sektor Perindustrian

Silaturahim Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq menghasilkan kesepakatan bahwa umat Islam dan anak bangsa Indonesia yang peduli terhadap situasi negara Indonesia, perlu lebih intensif bersilaturahim.

“Perlu merapatkan barisan. Karena, pemilu legislatif dan Pilpres 2019 nanti adalah pilpres yang sangat menentukan masa depan Indonesia,” kata anggota Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN, Dradjad Wibowo kepada Republika.co.id, Sabtu (2/6).

Selain kesepakatan itu, menurut Dradjad ada beberapa kesepakatan lainnya. “Tapi mohon maaf masih belum saatnya disampaikan terbuka,” ungkap dia. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat