Piala Dunia 2018: De Gea Yakin Spanyol Juara Lagi

JABARNEWS | MADRID – Kiper Manchester United, David de Gea, punya harapan tinggi terhadap tim nasionalnya, Spanyol, dalam Piala Dunia 2018. De Gea yakin timnya akan datang ke Rusia untuk merebut gelar juara yang kedua kali setelah 2010.

Setelah tersingkir dari fase grup pada turnamen terakhir di Brasil empat tahun lalu, termasuk digilas Belanda 5-1 pada partai perdana, Spanyol akan pergi ke Rusia untuk membuktikan kebangkitannya.

Spanyol lolos dari babak kualifikasi zona mereka di Eropa secara mengagumkan. Mereka menjuarai grupnya di babak kualifikasi yang dihuni tim dengan nama besar lain, yakni Italia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Dalam TTG Inovator Perlu Eksperimen Demi Revolusi Industri 4.0

Sebelum berlaga dalam Piala Dunia Rusia 2018, Spanyol akan melakukan dua pertandingan pemanasan, yaitu melawan Swiss, dinihari nanti, Senin, 4 Juni 2018, di Estadio de la Ceramica, stadion kandang klub Villarreal, serta menghadapi Tunisia di Karsnodar, Rusia, 10 Juni mendatang.

Spanyol mempersiapkan diri di Villarreal pada Sabtu lalu dalam kondisi spirit yang tinggi.

“Saya sangat senang karena Piala Dunia akan berlangsung,” kata De Gea, dilansir laman Tempo, Senin (4/6/2018).

“Saya punya harapan besar dan saya sangat menantikannya. Kami punya tim nasional yang hebat dan grup pemain terbaik,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Tips Dari BI Agar Tak Ditipu Uang Palsu

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memimpin latihan yang berlangsung dalam tempo tinggi ini. Jordi Alba dan Sergio Busquets, misalnya, terlibat dalam perebutan bola yang ketat dalam satu sesi latihan.

Sedangkan pencetak gol kemenangan Spanyol melawan Belanda pada final Piala Dunia 2010, Andres Iniesta, tampak dingin, tenang, dan merupakan gelandang maestro yang membuat tim Spanyol bisa bertahan dan fokus.

Meski hanya pertandingan persahabatan melawan sesama tim peserta Piala Dunia 2018, Swiss, Spanyol tak ingin kehilangan tekanan untuk bisa bermain sebaik mungkin.

Baca Juga:  Bupati Subang Hadiri Panen Raya di Dusun Waladin

Spanyol secara serius menyambut laga uji coba ini demi pertandingan pertamanya pada fase grup Piala Dunia 2018 yang berat, yaitu menghadapi juara Euro 2016, Portugal, di Fisht Olympic Stadium, Socci, pada 15 Juni mendatang.

Portugal tampak sangat terlatih dan terorganisasi ketika menahan tuan rumah Belgia 0-0 dalam laga persahabatan di Brussels, Sabtu lalu.

Baca: Piala Dunia 2018: Mbappe Puji Kehebatan Dembele

De Gea merasa Spanyol sekarang cukup punya kualitas untuk menyamai prestasi di Afrika Selatan delapan tahun lalu. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat