Jajaran Direksi Baru PT Astra Daihatsu Motor

JABARNEWS | JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan adanya perubahan komposisi Dewan Direksi menyusul penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) produsen mobil kompak tersebut, pada Rabu, 16 Mei 2018 lalu di Jakarta.

Jajaran Dewan Direksi yang baru, hasil RUPST PT ADM tersebut adalah :

1. Presiden Direktur : Tetsuo Miura, sebelumnya menjabat sebagai Senior Direktur.

2. Wakil Presiden Direktur, Pongky Prabowo, sebelumnya adalah Direktur Produksi.

3. Senior Direktur yang baru adalah Masaki Ogita.

4. Sedangkan Direktur berturut-turut adalah Amelia Tjandra, Masaomi Takeda, Lina Djafar, Shinya Takeda, Erlan Krisnaring Cahyono, Kazuya Tomura, dan Yuko Mochida.

Baca Juga:  Berwisata Sembari Melihat Keindahan Air terjun Dari Curug Bugbrug Bandung

Pengangkatan Dewan Direksi yang baru ini sekaligus menandai berakhirnya periode masa bhakti yang panjang dari Sudirman MR, salah satu tokoh otomotif nasional yang memulai karir otomotifnya dari bawah.

Sudirman MR bergabung dengan PT Daihatsu Indonesia pada 15 November 1978, saat perusahaan joint venture antara PT Astra International dan Daihatsu Motor Company., Ltd., ini baru berusia lima bulan. PT Daihatsu Indonesia yang berdiri sejak 31 Mei 1978 merupakan perusahaan cikal bakal berdirinya ADM hingga saat ini.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Cianjur Tembus 1.800 Orang, Herman: Kita Kritis

Bermodalkan keyakinan, kerja keras, kejujuran, dan kemampuan bekerja sama dengan berbagai pihak, perlahan Sudirman MR pun menapaki karier hingga menduduki beberapa posisi strategis tak hanya sebagai Presiden Direktur di ADM (2011-2017), tetapi juga sebagai Direktur di PT Astra International Tbk (2010-2017) dan sebagai Direktur di Daihatsu Motor Company, Ltd., Jepang (2011-2017).

Selama hampir empat dasawarsa Sudirman MR telah berjuang bersama melewati pasang surut ADM hingga menjadi pabrikan otomotif terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi 530 ribu unit per tahun, sekaligus menjadi production base mobil Daihatsu maupun Toyota.

Baca Juga:  Pedagang Cuanki Kritis Usai Ditabrak Mobil di Garut

Menjelang pensiun, Sudirman MR berpesan agar ADM terus melanjutkan pengembangan menjadi product base bagi kendaraan yang diproduksi ADM dan di-develop oleh insan ADM.

Sudirman MR ingin menghabiskan masa pensiunnya dengan tetap menjaga kesehatan, lebih rajin beribadah, dan meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga. (*Rls)

Jabarnews | Berita Jawa Barat