Idap Gangguan Jiwa, Kakak Dihabisi Adik Kandungnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang kakak dihabisi adik kandungnya sendiri di Desa Malangtengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/6/2018) lalu.

Sang adik berinisial DS (36) tega memukul kakak kandungnya, Dede Sulaiman (46) dengan sebatang bambu hingga sekarat dan kemudian meninggal dunia, pada Minggu (3/6/2018).

Menurut keterangan tetangga dekat korban, Tulus (48), DS yang memang puluhan tahun mengidap kelainan jiwa pada jumat tersebut, tiba-tiba keluar dari rumahnya dan langsung memukul kakaknya hingga bersimbah darah.

Baca Juga:  Pembangunan Jalur Tengah Selatan Dimulai, Ini Rutenya

“DS rumahnya deketan sama kakaknya. Biasanya rumah DS terkunci rapat, biar DS gak keluar dan ngamuk-ngamuk. Pada hari itu, gak tau kenapa, DS bisa keluar terus masuk ke rumah kakaknya dan memukulnya dengan bambu hingga sekarat,” papar Tulus, Senin (4/6/2018).

Baca Juga:  Inilah Beberapa Tradisi Yang Biasa Dilakukan Untuk Menyambut Imlek

Lanjut dia, korban masih hidup ketika pertama kali ditemukan oleh ibunya yang baru pulang dari pasar.

“Yang pertama kali lihat si Ibunya. Waktu itu masih hidup. Tapi pas sudah dibawa ke rumah sakit Bayu Asih dan rumah sakit di Karawang, korban akhirnya meninggal,” ucapnya.

Baca Juga:  Kadin Bersinergi Bentuk Iklim Investasi Sehat

Sementara itu Kapolsek Sukatani, AKP Budi Harto menjelaskan, sejak hari kejadian, DS sudah diamankan di Polsek Sukasari

“DS sudah diamankan, tersangka memang memiliki riwayat gangguan kejiawaan. Untuk data keterangan lebih lengkap mengenai kondisi kejiawaan, DS besok akan dibawa ke RS Sartika Asih, Bandung untuk pemeriksaan lebih lengkap,” ungkapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat