bjb

Lupakan Masa Lalu, Gomez Yakin Kali Ini Menang

JABARNEWS | BANDUNG - Dijamu PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 1 2018, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez abaikan catatan kekalahan yang dialami Persib saat menghadapi PSMS pada ajang Piala Presiden. Pada pertandingan tersebut Persib harus mengakui keunggulan PSMS dengan skor 2-0.

Gomez mengatakan dirinya selalu menganggap pertandingan yang sudah dilalui itu sudah berakhir karena sudah lewat. Baginya kemenangan, kekalahan maupun hasil seri dipertandingan sebelumnya hanya masa lalu. Namun Gomez tak menampik jika pertandingan yang sudah berlalu itu sangat penting untuk pengalaman.

"Itu cuma masa lalu, masa depan itu adalah pertandingan besok. dan setiap pertandingan itu pasti berbeda. Kita memang pernah dikalahkan PSMS, tapi ini tim beda, pemain berbeda dan besok kita juga bermain dengan semangat berbeda," ujar Gomez kepada wartawan pada preskon prematch di Sekretariat PSMS Medan, Senin (4/6/2018).

Pertemuan antara Maung Bandung dengan Ayam Kinantan di Stadion Teladan Medan, Selasa (5/6/2018) disebut-sebut sebagai el classico Indonesia mengingat persaingan antara kedua tim sudah terjadi sejak zaman Perserikatan. Gomez pun mengaku sudah tahu tentang hal itu.

Terlepas dari persaingan yang sudah terjadi sejak lama antara kedua tim, Gomez menyebutkan jika pertandingan nanti akan menjadi laga penting buat Persib maupun PSMS. Gomez pun memastikan jika Persib Bandung sudah siap memenangkan pertandingan besok.

"Mungkin kita bisa menang karena itu penting buat kita. Tetapi ini duel klasik tentunya akan jadi catatan bagus untuk masa lalu, bobotoh ataupun pemain. Tapi yang terpenting dari semua itu adalah tiga poin," sebutnya.

Gomez pun sadar betul, tidak akan mudah bagi timnya untuk bisa mendapatakan poin penuh. Pasalnya, dipertandingan nanti Persib akan bertemu dengan tim kuat sehingga pertandingan nanti akan menjadi laga berat buat Persib mapun PSMS.

Menghadapi PSMS, Persib tidak bisa diperkuat oleh Dedi Kusnandar karena akumalasi kartu kuning. Sedangkan Ezechiel N'Douassel dan Supardi yang sebelumnya absen pun sudah siap tempur. Termasuk Victor Igbonefo, walaupun sebelumnya dia bergabung dengan timnas namun Victor sudah menyatakan kesiapannya untuk main.

"EZechiel, Jonatahan Bauman dan Victor sudah siap untuk pertandingan besok. Hanya untuk Febri Hariyadi masih akan saya tanyakan dulu untuk kesiapannya dia seperti apa. Kalau pun Febri tidak bisa main kita masih punya pemain lain untuk menggantikannya," tutup Gomez. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi