bjb

Ini Pemain Tertua dan Termuda Piala Dunia 2018

JABARNEWS | CAIRO - Kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary, jadi pemain tertua di Piala Dunia 2018. Adapun untuk pemain termuda disandang pemain Australia, Daniel Arzani.

Kini, El-Hadary berusia 45 tahun. Namun, kendati berusia uzur untuk umur pemain sepak bola, dia masih dipercaya sebagai penjaga gawang utama Mesir. Bahkan, El-Hadary ditunjuk sebagai kapten Mesir.

Dikutip dari CNN Indonesia, karier El-Hadary dirintis sejak 1993 saat ia bergabung dengan Damietta. Performa apik di Damietta membuat dirinya dilirik klub raksasa Mesir, Al Ahly. Di klub tersebut, El-Hadary menghabiskan 12 musim dengan pencapaian spektakuler.

El-Hadary membawa Al Ahly delapan kali juara Liga Mesir, empat kali juara Piala Mesir, empat kali juara Piala Super Mesir, empat kali juara Liga Champions Afrika, dan tiga kali juara Piala Super Afrika.

Setelah di Al Ahly, El-Hadary sempat merasakan atmosfer kompetisi Eropa dengan membela klub Swiss, Sion saat usianya sudah 35 tahun.

Usai momen tersebut, perjalanan karier El-Hadary ternyata masih panjang. Ia membela delapan klub dan terakhkir bermain di klub Al Taawoun asal Arab Saudi.

El-Hadary sendiri sudah membela Timnas Mesir sejak tahun 1996 dan telah tampil dalam 157 pertandingan. Kendati begitu, El-Hadary saat ini bukanlah pemegang jumlah penampilan terbanyak. Jam terbangnya masih kalah dari Hossam Hassan (169 laga) dan Ahmed Hassan (184).

Selanjutnya, untuk status pemain termuda di Piala Dunia 2018 kali ini menjadi milik Arzani. Arzani lahir pada 4 Januari 1999 sehingga ia baru berusia 19 tahun.

Arzani lahir di Iran namun kemudian hijrah ke Australia bersama orang tuanya. Arzani adalah gelandang serang yang bisa dimainkan di belakang striker ataupun di sektor sayap. Ia punya kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang baik. Arzani bisa melewati kepungan pemain bertahan lawan dengan gaya menggiring bola yang cekatan dan tak mudah direbut lawan.

Salah satu modal bagi Arzani hingga dirinya bisa terpilih sebagai anggota Timnas Australia di Piala Dunia 2018 adalah penghargaan pemain terbaik Liga Australia 2017/2018. Arzani juga terpilih masuk dalam tim terbaik Liga Australia musim ini. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi