bjb

Menjalankan Instruksi, Jadi Kunci Kemenangan Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Tim Persib Bandung akhirnya bisa menikmati liburan panjang Hari Raya Idul Fitri dengan perasaan senang, setelah berhasil menundukkan PSMS Medan dihadapan puluhan ribu suporternya dengan skor telak 0-3. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Selasa (5/6/2018) malam itu, tiga gol Persib masing-masing dibuat oleh EZechiel N'Douassel pada menit 22 dan 81 serta gol Oh Inkyun pada menit 38.

Raihan tiga poin yang didapatkan Persib itu mampu membuat posisi Persib naik ke pringkat 6 dengan koleksi 18 poin. Sedangkan PSMS harus puas tetap berada di peringkat ke-12 dipapan klasemen semnatara Liga 1 2018. Kemenangan yang diraih skuat Maung Bandung itupun menjadi kemenangan away pertama Persib dimusim ini. Sebelumnya persib hanya bisa bermain imbang atau kalah saat main away.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan dia sudah tahu jika PSMS selalu sulit dikalahkan saat bermain dikandangnya. Akan tetapi, disebutkan Gomez pasukannya dipertandingan itu pasukannya bermain sangat baik sehingga bisa menciptakan tiga gol dan sejumlah peluang.

"Yang terpenting kita mendapat 3 poin malam ini, ini kemenangan away pertama kita. Tidak semua tim bisa menang disini, makanya sangat sulit mengalahkan PSMS disini," ujar Gomez usai pertandingan, Selasa (5/6/2018).

Pada pertemuan Maung Bandung dengan tim berjuluk Ayam Kinantan di Piala Presiden 2018 lalu, Persib memang bisa dikalahkan dengan skor 2-0 oleh PSMS. Tapi kali ini Persib bisa membalikkan keadaan dengan memetik kemenangan atas PSMS. Gomez menyebutkan pertandingan waktu itu sangat berbeda dengan yang dilakoninya kali ini. Disebutkannya materi pemain Persib saat ini mengalami peubahan karena ada pemain baru yang datang dan saat ini Persib pun mengalami perkembangan.

"PSMS tim yang bagus, tapi progres kita meningkat dibandingkan 3 bulan yang lalu," bebernya.

Berkat kemenangan itu akhirnya Persib pun bisa memecagkan catatan belum bisa menang saat main tandang. Menurut Gomez kemanangan yang diraihnya ini sangat penting, karena  menang di tempat yang menurut semua orang sulit untuk ditaklukan. Pada kesempatan itu Gomez pun menyampaikan kunci dari kemenangannya karena semua pemain bisa menjalankan instruksinya dengan baik

"Tidak semua tim bisa menang disini. Semua pemain menjalankan istruksi dengan baik. Mereka bekerja keras ingin memenangkan pertandingan.

Kita menguasai permainan, mencoba sabar dan menciptakan peluang agar menjadi gol. Dan mereka buktikan di lapangan tadi, apalagi Deden (M.Natshir) yang bisa menahan tendangan penalti, itu sangat penting," tegasnya.

Gomez pun mengapresiasi permainan anak asuhnya yang dikatakannya sudah bermain dengan sangat baik dipertandingan itu. Terutama saat dia berhasil menggalkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Legimin Raharjo.

"Jika tadi masuk, dan skor berubah menjadi 2-1 mungkin hasil akhir akan berbeda," pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi