bjb

Disidang, Mahasiswa Indonesia Di Australia Rekam Teman Wanitanya Saat Mandi

JABARNEWS | WOLLONGONG - Gara-gara memvideokan teman-teman wanitanya saat mandi, Rico Auliaputra, mahasiswa Universitas Wollongong, Australia, asal Indonesia disidang di Meja Hijau.

Dikutip Kumparan.com dari Daily Mail, Rabu (6/6/2018), saat merekam teman-temannya yang sedang mandi, Rico menggunakan spons kamar mandi untuk menyembunyikan kameranya. Itu bertujuan agar dapat merekam dengan jelas teman-teman perempuannya saat mandi.

Namun, naas bagi Rico, teman-teman perempuannya itu menyadari bahwa dirinya sedang direkam oleh kamera tersembunyi. Saat melihat keanehan dan memeriksanya, mereka menemukan kabel dari kamera yang tersambung di meja rias.

"Saat itu teman-teman Rico langsung melaporkan Rico ke polisi. Selang beberapa jam, pihak kepolisian mendatangi tempat kejadian untuk dilakukan pemerikasaan. Namun, saat petugas tiba di tempat kejadian, kartu memori di dalam kamera telah menghilang. Polisi menyebut kartu memori kamera tersebut telah dibuang Rico ke taman belakang balkon," sebut laman 9News, Rabu.

Pria berusia 26 tahun itu akhirnya diperiksa polisi dan menjalani sidang di Pengadilan Kota Wollongong. Rico mengakui tindak kejahatan yang ia lakukan.

Kini Rico lolos dari penjara setelah pengakuannya tersebut. Ia juga meminta maaf kepada teman-temannya dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahannya kembali.

"Saya menyesali apa yang saya lakukan karena saya mengkhianati teman-teman saya. Sekarang sulit dipercaya karena kesalahan yang saya lakukan." ujarnya.

Meski tidak dipenjara, Rico tetap mendapatkan hukuman 250 jam dengan tidak mendapatkan pelayanan masyarakat.
Pihak kampus menyatakan Rico tetap menjadi mahasiswa di Universitas Wollongong selama satu tahun lagi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi