Persib Akhirnya Lepas Essien

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah cukup lama statusnya tidak jelas, akhirnya Persib Bandung mengumumkan jika kerja samanya dengan Michael Essien telah resmi berakhir. Hal itu disampaikan langsung Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita.

Glen menyampaikan, pada Selasa (5/6/2018) malam, kedua belah pihak sudah sepakat mengakhiri kerja sama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut. Terbatasnya kuota pemain asing di Liga 1 2018 membuat Persib harus berpisah dengan pemain asal Ghana tersebut.

Baca Juga:  Menang dari Borneo FC, Persib Liburkan Pemain dari Latihan Selama 2 Hari

“Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik,” kata Glenn seperti dilansir laman resmi Persib, Rabu (6/6/2018).

Glenn pun sangat berterima kasih kepada mantan pemain Chelsea tersebut. Menurutnya sebagai pemain dunia Essien sudah pengertian mau mengakhiri kerjasama dengan baik-baik.

Baca Juga:  Jadwal Padat, Gomez Tak Yakin Persib Bisa Lakoni Laga Tunda

“Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerja sama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih dengan jasa-jasanya selama ini,” terangnya.

“Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini,” lanjut Glenn.

Baca Juga:  Tampil Impresif, Frets Butuan Jadi Pemain Terbaik Persib

Pada kesempatan itu Glen pun menyampaikan permintaan maafnya kepada bobotoh karena tidak bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan 5 gol untuk Persib musim lalu tersebut. “Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depannya,” tutupnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat