bjb

PLN Targetkan Pembangunan PLTA Pumped Storage 2019 Mendatang

JABARNEWS | BANDUNG – Berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan teknologi Pumped Storage di Cisoka, PT. PLN (Persero) menargetkan penyelesaian pembangunan pada bulan Juli 2019 mendatang.
"Total 4x260 mega watt, Mudah-mudahan di Juli atau Agustus sudah selesai," kata Manajer PLN unit pelaksana proyek pembangkit Jawa bagian tengah 1 PLN UPP KIT JBT 1, Achmadi Abbas saat ditemui di Jalan Ternate No. 3, Kota Bandung, Kamis (7/6/2018) malam.
Ia menyebutkan, jika teknologi yang digunakan pada pembangunan kali ini berbeda dengan PLTA Konvensional yang sudah ada sebelumnya, yakni Turbin memompa saat pagi, malam sebagai turbin penghasil listrik dengan ketinggian 300 meter.
"Secara tipe pembangkitnya berbeda dengan yang konvensional, ini menggunakan teknologi Pumped Storage, jadi air di pompa ke atas kalau malam dia mengalirkan listrik dan airnya ke bawah lagi dengan air yang sama," terangnya.
Kendati begitu, saat ini pihaknya sedang berfokus kepada pembangunan prasarana untuk mempermudah mobilitas alat berat yang dipergunakan dalam proses pembangunan.
"Selain prasarana jalan kita juga sedang memperbaiki jalan-jalan yang longsor," pungkas Achmadi. (Ted)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait