Cawagub Uu Ruzhanul Ulum Kecewa Sosialisasi Pilgub Di Kuningan Minim

JABARNEWS | KUNINGAN – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan ke sejumlah komunitas di Kabupaten Kuningan. Dalam kunjungan itu Uu juga ikut menyosialisasikan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Dari kunjungan ini saya menyimpulkan masih banyak masyarakat di Kabupaten Kuningnan yang belum mengetahui agenda Pilgub Jabar. Namun, masyarakat telah mengetahui agenda Pemilihan Bupati Kuningan yang juga dilangsungkan 27 Juni 2018 mendatang. Padahal waktunya sebentar lagi, tidak sampai sebulan. Mungkin mereka belum tersosialisasi dengan baik,” kata Uu, dikutip laman Kabar Priangan, Jumat (8/6/2018).

Baca Juga:  Hari Jadi Ke-528 Tahun, Majalengka Menuju Kota Wisata Dan Penerbangan

Uu mengungkapkan, Pilgub Jabar harus tersosialisasikan dengan baik agar partisipasi masyarakat dalam pesta politik elektoral lima tahunan tersebut bisa dimaksimalkan.

Jika tingkat partisipasi masyarakat rendah, itu bisa menjadi preseden buruk bagi demokrasi elektoral. Minimnya keikutsertaan masyarakat di satu sisi menjadi penanda tingginya keraguan publik terhadap kader-kader politik yang muncul di sisi lain.

Baca Juga:  Dukung Citarum Harum, Air Sektor 15 DAS Citarum Harus Bersih

“Karena itu semua masyarakat harus tahu Pilgub Jabar ini. Mereka juga harus memilih saat hari pemilihan nanti. Selain jadi PR masyarakat, ini juga PR pemerintah dan para calon untuk memikirkan bagaimana caranya supaya persentase pemilih sesuai target,” katanya.

Baca Juga:  Lanud Suryadarma Sosialisasikan Profil SMA Pradita Dirgantara

Dia menambahkan, semua pihak bisa membantu menyukseskan Pilkada Serentak 2018. Tingkat partisipasi yang tinggi menjadi salah satu syarat multlak agar Pilkada bisa dikatakan berhasil.

“Suksenya Pilkada itu tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan Pilkada yang lancar dan aman. Tapi juga dipengaruhi tingkat partisipasi masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang memilih, semakin sukses penyelenggaraan Pilkada,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat