Inilah Keunggulan Dari Ketiga Paslon Pilwalkot Bandung Versi BBI

JABARNEWS | BANDUNG – Paparkan laporan hasil survei ketiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota Bandung, Barometer Bandung Institute (BBI) bahas keunggulan masing-masing keunggulan para Paslon pada Konferensi Pers di Hotel Santika, Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

Peneliti BBI Prof. Ace Suryadi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menyampaikan walaupun Paslon Nurul Arifin-Chairul Yakin masih tergolong baru menjajaki dunia perpolitikan, ia menduga jika pasangan ini akan berperan sebagai kuda hitam pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2018.

Baca Juga:  Bagi Kalian Pengidap Penyakit Batu Ginjal, Hindari Mengkonsumsi Ini

“Nurul Arifin dan Chairul Yakin ini Pasangan kuda hitam, kurang menguasai persoalan kota tapi sangat baik dalam menyampaikan ide-ide, sosok Paslon cukup dikenal warga, mesin Parpol menjalan efektif,” katanya.

Baca Juga:  Nasib Bank Konvensional Di Era Pinjol

Lanjutnya, untuk Paslon Yossi Iriyanto-Aries Supriatna, pasangan tersebut lebih menjanjikan dikarenakan berasal dari Birokrat dan legislatif.

“Yossi Iriyanto dan Aries Supriatna menguasai persoalan kota, pasangan menjanjikan karena berasal dari Birokrat dan legislatif, warga kota belum banyak mengenal sosok Paslon, dan mesin Parpol tidak berjalan efektif,” sambungnya.

Baca Juga:  Kadispora Kab.Bandung, Slamet: SJH Siap Digunakan

Sedangkan Paslon Oded M. Danial-Yana Mulyana mempunyai background seorang petahana dari kepala daerah yang sebelumnya.

“Oded M. Danial dan Yana Mulyana merupakan Petahana, kurang menguasai persoalan kota, sosok Paslon cukup dikenal warga, mesin Parpol menjalan efektif,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat