Hari Ini Dan Besok Puncak Arus Mudik Di Jalur Nagreg

JABARNEWS | KABUPATEN BANDUNG – Memasuki H-7 Lebaran, Jumat (8/6/2018) volume kendaraan yang melintas Jalan Nagreg, Kabupaten Bandung mulai meningkat.

Dari data Posko Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 27 ribu.

Bidang Humas Posko Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, mengatakan total kendaraan pada H-7 sejak pukul 08.00 sampai 21.00 sebanyak 27.814. Kendaraan pemudik sudah banyak melintas wilayah Nagreg selepas Magrib.

Baca Juga:  Tenaga Vaksinator Jadi Alasan Kabupaten Bogor Sulit Capai Target Vaksinasi Covid-19

“Mulai ada peningkatan kendaraan pada H-7. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Eric di Posko Dishub Nagreg, dikutip Tribunnews.com, Jumat.

Disebutkannya, jumlah kendaraan pada H-7 tahun ini diperkirakan akan lebih banyak dibanding tahun lalu apalagi PNS dan sebagian pegawai swasta sudah mulai libur.

Baca Juga:  Ini Komimen DPRD Jabar Tingkatkan Kerja Sama Negara Asia Afrika

“Kalau tahun lalu di H-7 ada 28.194. Sekarang memang masih 27 ribu tapi data sampai jam 21.00. Kemungkinan jumlah kendaraan akan terus bertambah,” ucapnya.

Eric memprediksi, puncak arus mudik di Nagreg akan terjadi pada hari H-6, Sabtu (9/6/2018) dan H-5, Minggu (10/6/2018). Namun,  volume kendaraan tidak akan drastis karena cuti kerja yang cukup panjang.

Baca Juga:  Tahun Depan Pemkot Bekasi Bayar Tagihan KS-NIK Ke RS Swasta

“Biasanya banyak pemudik yang berangkat mendekati Lebaran. Pada H-2 ada kemungkinan jumlah kendaraan meningkat juga,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat