bjb

Inilah 8 Tandanya Jika Ternyata Pekerjaan Anda Tidak Cocok

JABARNEWS | BANDUNG - Ahli dalam sebuah pekerjaaan belum tentu tandanya cocok dengan pekerjaan tersebut. Memaksakan pekerjaan yang tidak cocok dengan diri Anda hanya akan membuat Anda sakit sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya untuk tidak terlalu diforsir.
Berikut di bawah ini adalah 8 tanda tak terbantahkan jika pekerjaan Anda ternyata tidak cocok. Coba Anda cek masing-masing, apakah Anda termasuk salah satunya?
1. Anda Tidak Bersemangat 
Setiap bangun pagi, Anda merasa tidak bersemangat dan mendapati kenyataan bahwa Anda harus pergi ke kantor. Rasanya kamu ingin kembali malam dan melewatkan saat dimana kamu harus pergi bekerja. Pekerjaan yang tidak bisa membangkitkan semangat adalah pekerjaan yang tidak cocok untuk Anda. Anda mungkin butuh pekerjaan lain.
2. Kultur Perusahaan Sama Sekali Bukan Diri Anda
Anda seperti tidak bisa menyatu dengan kultur tersebut seberapa lamapun Anda berusaha. Dengan rekan kantorpun, Anda seperti tidak bisa santai atau enjoy bersama dan sebaliknya, Anda menemukan fakta bahwa sendirian jauh lebih membahagiakan.
3. Anda Tidak Memiliki Gairah Dalam Pekerjaan Yang Anda Kerjakan
Anda menjadi malas dan serba lambat dalam mengerjakan segala sesuatu karena Anda seperti tidak bergairah lagi. Bahkan Anda tidak peduli lagi dengan hasil pekerjaan yang baik atau buruk. Dalam pikiran Anda yang penting Anda harus cepat menyelesaikan pekerjaan agar Anda bisa cepat pulang saking malasnya di kantor.
4. Pekerjaan Mulai Mempengaruhi Kesehatan Anda
Anda sering jatuh sakit bahkan tidak bahagia dengan pekerjaan yang Anda miliki saat ini. Seakan-akan Anda sangat tertekan dan pusing selepas bekerja. Jika pekerjaan sudah mempengaruhi kesehatan seperti ini, maka sudah jelas bahwa pekerjaan itu tidaklah sehat bagi Anda.
5. Anda Tidak Mengalami Peningkatan Karir Ketika Anda Sudah Berusaha
Anda sudah melakukan yang lebih dari pada yang sudah perusahaan minta atau mungkin Anda mengalahkan target Anda sendiri. Namun jika Anda sama sekali tidak mengalami peningkatan karir, itu tandanya kemampuan Anda akan menjadi sia-sia jika  dihabiskan di perusahaan yang tengah Anda tempati.
6. Anda Kehilangan Banyak Waktu Bahkan Di Luar Waktu Kerja Sekalipun
Bahkan tidak ada akhir pekan bagi Anda karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Jangan sampai Anda kehilangan waktu yang tidak bisa Anda tarik kembali untuk menikmati hidup. Jika pekerjaan memang sesuatu yang ingin Anda nikmati, maka pasti itu tidak membuat Anda mengeluh. Sedangkan jika Anda sendiri kewalahan dan tidak tahu mengapa Anda begitu tertekan, sudah dipastikan Anda butuh pekerjaan baru.
7. Anda Sering Merasa Bosan Dengan Pekerjaan Yang Anda Kerjakan
Anda bahkan bingung apa yang harus Anda lakukan setelah menyelesaikan pekerjaan Anda. Itu tandanya Anda butuh pekerjaan yang menguji tingkat produktivitas Anda. Jika Anda terus bertahan pada tempat yang sama, dapat dipastikan nanti bisa-bisa standar dan cara kerja Anda pun menurun.
 
8. Anda Tidak Dibayar Sesuai Tanggung Jawab Anda
Tandanya Anda terlalu ngoyo tanpa ada hasilnya. Hidup ini seimbang, setidaknya Anda harus mendapatkan apa yang sesuai dengan yang Anda keluarkan. Jika Anda sudah menyerahkan semua waktu, tenaga, pikiran, kemampuan bahkan uang tapi tidak mendapatkan gaji yang sesuai, maka itu tandanya Anda terlalu kompeten untuk ada di perusahaan itu. Carilah perusahaan yang bisa menghargai Anda dengan pantas.
Jangan sampai Anda terlalu berambisi pada pekerjaan tersebut sampai membuang fakta bahwa sebenarnya Anda tidak cocok ada di dalamnya. Keluar bukan berarti menyerah, Anda hanya terlalu menyadari bahwa ada pekerjaan lain yang lebih cocok dan bisa membuat Anda jauh lebih bahagia. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam bekerja. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari IDN Times
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait