Lepas Mudik Gratis, Pj Walikota Bekasi Imbau Masyarakat Jangan Lupa Gunakan Hak Pilih

JABARNEWS | KOTA BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah meminta masyarakat menggunakan aspirasinya pada saat pemungutan suara Pilkada Serentak nanti. Sehingga masyarakat yang mudik ke kampung halaman bisa kembali lagi sebelum hari pemungutan suara Pillwalkot Bekasi 27 Juni 2018 mendatang.

Himbauan tersebut disampaikan Ruddy saat melepas ratusan warga yang mengikuti mudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Bekasi berlokasi di Bekasi Town Square, Sabtu (9/06/2018).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Raih Penghargaan di Indonesia Attractiveness Award

“40 persen warga Kota Bekasi merupakan pendatang, sedangkan target partisipasi pemilih di Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat 70 persen. Jangan sampai Kajongjonan (keenakan-red) di kampung, ingat tanggal 27 Juni gunakan hak suara di Kota Bekasi,” tandas Ruddy kepada awak media, Sabyu (9/6/2018).

Baca Juga:  DPRD Jabar: Permasalahan Sampah Bandung Raya Perlu Direncanakan Secara Serius

Ruddy pun mengapresiasi program mudik gratis yang di gelar BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi. Bahkan Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat tersebut menilai langkah yang di lakukan pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan sebutan keren.

Terlebih ada 969 orang yang mengikuti program mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dengan menggunakan 24 unit bis.

“BPJS Ketenagakerjaan keren, ini merupakan program nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Apalagi rute tujuannya pun bertambah, tidak hanya ke Jawa Tengah dan Jawa Timur tetapi sampai ke Lampung,” tuturnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Vaksinasi Bagi Santri Sangat Penting

Ruddy berharap, warga yang mengikuti mudik gratis selamat sampai kampung halaman dalam keadaan sehat walafiat, begitupun saat kembali ke Kota Bekasi.

“Selamat menikmati mudik gratis, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini,” tukasnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat