Kabar Gembira, Tiket Asian Games Murah

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk membebaskan pajak tiket penonton seluruh cabang olahraga di Asian Games 2018. INASGOC menyebut tiket bakal murah.

Harga tiket penonton yang ingin menyaksikan 40 cabang olahraga di Asian Games sempat diprediksi bakal mahal lantaran dikenai pajak. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Ketua INASGOC, Erick Thohir, bersepakat membebaskan pajak tiket nonton Asian Games.

Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Heriyanto, optimistis penonton senang dengan keputusan itu. “Ya, harga tiket bisa tidak terlalu mahal untuk publik, jadi impaknya lebih kepada publik. Sementara untuk INASGOC saya kira tidak ada,” kata Eris dilansir dari detikSport, Sabtu (9/6/2018).

Baca Juga:  Oded: Profesi Menjaga dan Melayani Merupakan Pekerjaan yang Mulia

“Kami sudah tender, jika itu sudah dipenuhi, ya tidak ada dampak bagi kami dan yang penting komitmen dari vendor ini memenuhi apa yang menjadi keinginan kami,” dia menambahkan.

Eris juga belum bisa menyebut berapa rata-rata harga tiket yang akan dijual baik untuk pertandingan cabang olahraga, maupun saat pembukaan atau penutupan Asian Games nanti.

Baca Juga:  Saatnya Mahasiswa Di Majalengka Siaga Jelang Pemilu 2019

“Saya kurang tahu. Itu tergantung vendornya yang menyediakan jasa ini. Kami (INASGOC) ada turut campur karena kami akan melihat hitungan mereka juga,” ujar dia.

Namun, menurut purnawirawan perwira tinggi TNI-AU, ini pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat. “Ya, vendor itu kan banyak pertimbangannya. Pertama, vendor itu harus tahu masing-masing tempat duduk itu berapa?Mana yang bisa dijual, segala macam,” dia menjelaskan.

Baca Juga:  Dari Walikota Sampai Warga Banjar Jahit Bendera Sepanjang 3,3 Km

“Kemudian, karena ini event besar, ya harus mencari partner yang ada di dalam negeri. Dan, kalau dia mencari partner dia harus negosiasi segala macam. Kemarin, kami sudah dapat vendornya, tetapi mereka mengundurkan karena waktunya terlalu sempit. Sekarang sudah ada dan sudah ada perikatan tinggal menunggu timelinenya dari kami,” tutur pria berusia 63 tahun ini. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat