bjb

Kini Di Sukadana Ada Kampoeng Air Loh

JABARNEWS | MAJALENGKA - Selain ada terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, tempat wisata baru yang dinamakan Kampoeng Air kini telah hadir di Desa Sukadana-Argapura Kabupaten Majalengka. Obyek wisata dengan nuansa kolam renang dari sumber mata air gunung Ciremai itu, diprediksi akan mengalami lonjakan pengunjung setelah dua atau tiga hari lebaran.
Camat Argapura, Ateng Dadang Herawan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian sektor Argapura untuk menjaga dan melakukan pengamanan di lokasi obyek wisata yang baru dibangun itu.
"Ini akan menjadi jawaban bahwa Majalengka tengah menggeliat dengan pariwisata-nya. Bila orang sudah puas dengan terasering Panyaweuyan, bisa langsung datang ke kampung air ini, karena masih satu jalur," ungkapnya, Minggu (10/6/2018).
Ateng menambahkan selain itu ada beberapa fasilitas pendukung seperti penginapan atau home stay bagi pengunjung yang mau menikmati suasana alam Sukadana Kecamatan Argapura.
"‎Di sini ada beberapa fasilitas pendukung, tinggal datang dan tanya langsung sama pengelolanya ya," ungkapnya.
Sementara itu, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo mengatakan untuk mengantisipasi mem‎bludaknya pengunjung ke Kampoeng Air di Sukadana, pihaknya telah menempatkan sejumlah petugas yang akan berada stan by di lokasi tersebut.
"Tentu kami siapkan pengamanan demi kenyamanan pengunjung, termasuk nanti dalam soal mengatur arus lalu lintasnya," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait