Rampak Gendang, Sambut Petinggi TNI-Polri Dan Menteri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri dan beberapa Menteri Kabinet Kerja serta Kabasarnas di Pos PAM terpadu Cikopo Purwakarta, Minggu (10/6/2018) dikagetkan dengan sambutan Rampak Gendang TNI dan Polri, kolaborasi antara Resimen Artileri Medan 2/1 Kostrad, prajurit Yonarmed 9/Pasopati dan anggota Polres Purwakarta serta anggota Kodim 0619 Purwakarta.

Rombongan yang disambut Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat dan Danrem 063 Sunan Gunung jati, Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Dandim 0619 Purwakarta, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta tampak antusias menyaksikan penampilan Tim Rampak Gendang.

Baca Juga:  Polri: Hoaks, Video Imam Samudera Yang Masih Utuh

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, para pemain Rampak Gendang tersebut terdiri dari personel Yonarmed 9/Pasopati Kostrad, Kodim 0619 Purwakarta dan Polres Purwakarta dengan 2 orang Polwan yang dikomandoi Lettu Arm Rilo Pambudi dibantu Aiptu Yudi.

Baca Juga:  Bima Arya: PAN Akan Evaluasi dan Tentukan Arah Setelah Sidang MK

“Dalam pelaksanaannya tim rampak gendang bermain dengan penuh percaya diri menyanyikan lagu berjudul ‘Mojang priyangan’ dengan diiringi kolaborasi musik dari grup mandala dari Dispora Purwakarta,” ujarnya.

Lanjut dia, mereka sukses merebut hati Kapolri dan Panglima TNI serta para pejabat lainnya ditandai dengan acungan jempol Kapolri dan Panglima TNI serta pejabat lainnya pada akhir penampilan mereka.

Baca Juga:  Dewan Pers gelar Workshop di Kota Cirebon

“Kesenian Rampak Gendang yang merupakan ciri khas Jawa Barat ini telah menjadi salah satu bukti sinergitas antara TNI dengan Polri di Purwakarta. Harapan besar kedepannya akan menjadi contoh nyata soliditas antara TNI dan POLRI di Indonesia pada umumnya,” ujar Yuniar disela-sela kegiatan tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat