Pemudik Sepeda Motor Banjiri Jalur Pantura

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Iring-iringan pemudik sepeda motor terus membanjiri jalur Pantura di Palimanan dan Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon pada Minggu (10/6/2018) pagi hingga siang hari, pemudik yang didominasi sepeda motor ini hanya berjalan dengan kecepatan rendah 40 hingga 60 kilometer per jam.
Memasuki H-5 jelang Lebaran, pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai bergerak di jalur Pantura Arjawinangun dan Palimanan, Kabupaten Cirebon serta Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon, Pemudik sepeda motor hari ini mengalami peningkatan.
Dari pantauan Jabarnews.com di depan Posko Utama Polres Cirebon yang berada di Pasar Batik Weru, para pemotor sudah mulai mendominasi kendaraan mudik lain seperti angkutan umum dan mobil pribadi. Beberapa di antara mereka ada yang memilih istirahat di cek poin, sementara lainnya memilih melanjutkan perjalanan.
Begitu juga di perempatan Plered, para pemotor terlihat mulai memadati jalanan. Di antara mereka ada yang membawa barang-barang berlebihan sehingga dapat membahayakan pengendara. Tak hanya itu masih ada pemudik yang membawa anaknya dengan posisi di depan bahkan dalam posisi tertidur.
Sementara itu informasi Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Dewanto mengatakan untuk jalur tol Palikanci Km 205 sampai dengan 211 arah Jakarta menuju Jateng situasi arus lalin ramai lancar dengan Kecepatan kendaraan 60-80 km/jam dan volume kendaraan meningkat
Sementara itu di Km 205 sampai dengan Km 211 Jateng menuju Jakarta situasi arus lalin : normal lancar dengan kecepatan kendaraan 60-80 km/jam, Volume arus kendaraan normal
Rezkhy menjelaskan untuk Rest Area Km 207 jalur A volume kendaraan ramai lancar dan nihil antrian, untuk Rest Area Km 208 jalur B masih lancar dan nihil antrian. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait