bjb

Saan, Bacaleg Nasdem Harus Aktif Kampanyekan Rindu Di Medsos

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menginstruksikan para kader Partai Nasdem yang menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk aktif mensosialisasikan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) kepada masyarakat. Sehingga pasangan Rindu pun bisa memenangkan kontestasi di pilgub Jabar 2018.

"Makanya bakal caleg semua kumpul disini supaya kang Ridwan Kamis (Emil) dapat sokongan lebih maksimal. Kita harapkan caleg mulai mengkampanyekan kang emil, di medsos secara masif. Itu sudah kita instrusikan kepada bakal caleg, sehingga mereka bisa aktif di medsos, baik itu insrtragram facebook twitter dan lainnya untuk memgkampanekan kang emil," jelas Saan usai Rapat Pleno Wilayah Nasdem Provinsi Jawa Barat di Hotel Papandayan Bandung, Minggu (10/6/2018).

Diungkapkan Saan, selama ini Partai Nasdem Jawa Barat terus berusaha mendorong agar pasangan Rindu bisa unggul di pilgub jabar. Khususnya di bulan ini yang merupakan masa akhir dari proses kampanye.

"Saat ini kita punya waktu kurang dari 20 hari. Nasdem punya tanggung jawab politik yang besar, dimana disisa waktu itu kita harus memastikan Ridwan Kamil terpilih jadi gubernur," katanya.

Seperti halnya yang dilakukan saat ini dimana pihaknya mengumpulkan para kader khususnya bakal caleg untuk DPR RI, Provinsi dan kabupaten kota untuk menguatkan soliditas dilapangan. Hal itu pun sekaligus untuk membahas masalah target partai nasdem. Apalagi saat ini pun banyak kader baru yang dijaring oleh partai nasdem.

"Ada beberapa nama baru baik DPR RI maupun Provinsi, baik yang baru berpartai maupun hijrahan dari partai lain," katanya.
Para kader baru yang tergabung, lanjutnya, terdiri dari berbagai unsur lapisan masyarakat, baik pengusaha, seniman maupun lainnya. Termasuk juga dari kalangan artis.

"Yang bergabung lumayan banyak, yang sudah lama berpartai ada nama lucky Hakim dari PAN, ada Khrisna Mukti dari PKB, Muhammad Farhan, Diana Sastra, Bella Puspita, Dinda Ramadhanti, Dinda kirana dan lainnya," katanya.

Dengan adanya kader baru tersebut pihaknya berharap hal tersebut bisa mendorong elektabilitas partai di masyarakat.

"Di jabar kita targetkan dapil semua terisi, diharapkan dengan kemunculan kader baru baik dari kalangan seniman pengusaha kader partai, Itu bisa menaikan elektabilitas partai. Diharapkan membawa nasdem lebih kuat lagi," katanya.

Sementara itu Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghimbau agar para kader yang mendukungnya tidak lengah dan terus bekerja keras untuk mensosialisasikan pasangan Rindu kepada masyarakat.

"Kita minta supaya kader yang mendukung tidak lengah, posisi sih sudah baik, trend nya naik, tapi kalau tidak dijaga sampai hari H kan takutnya tersusul, Karena itu tadi kita arahkan tolong caleg turun ke lapangan sambil kampanye di dapil masing masing, kirim fotonya kesaya, nanti saya bantu juga," katanya.

Dikatakannya pada bulan ramadhan ini para kader terus bersemangat berkampanye, bahkan tidap hari pun ada buka bersama, blusukan. Termasuk menggelar acara rindu Festival.

"Saya Terus menjaga kantung suara, seperti di priangan timur sampai ke bogor, diharapkan bisa diatas 40 persen, dan dukungan pun terus bergulir, tiap hari ada, tadi mang ihin pun mendukung," katanya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi