Ini PR Pemain Persib Selama Libur

JABARNEWS | BANDUNG - Menikmati jeda kompetisi Liga 1 2018 dengan liburan, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez ingatkan pemain untuk tetap menjaga kebugaran selama masa liburan. Seperti diketahui usai menjalani pertandingan melawan PSMS Medan, Selasa (5/6/2018) lalu, Gomez langsung meliburkan pasukannya dan akan kembali menjalani laihan 19 Juni mendatang.
Selama menikmati liburannya yang cukup panjang, Gomez pun berharap pasukannya tetap menjaga kebugarannya. Mengenai hal itu, Gomez pun menyebutkan dia sudah memberikan instruksi kepada pelatih fisik, Yaya Sunarya.
"Iya saya sudah komunikasi untuk tetap menjaga kondisi pemain selama masa liburan. Selama saya di Argentina, nanti ada Yaya yang akan menjalankan semuanya," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib, Minggu (10/6/2018).
Gomez menjelaskan kebugaran tubuh pemain harus tetap terjaga agar saat kembali menjalani latihan nanti kondisinya tidak drop. Terlebih, usai rehat, Maung Bandung akan langsung menggeber persiapan untuk menghadapi laga sengit kontra Persija Jakarta 30 Juni mendatang.
"Setelah liburan nanti ada beberapa pekerjaan berat yang sudah menanti. Salah satunya adalah pertandingan melawan Persija. Saya tahu, semua yang ada di tim ini sangat profesional dan mereka mengerti dengan apa yang harus dipersiapkan," ungkapnya.
Sementara itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan sebetulnya liburan efektif yang bisa dinikmati pemain hanya tanggal 10 saja, tinggal sampai tanggal 19 Juni. Sebab, skuat Maung Bandung harus menjalankan PR untuk berlatih sendiri sampai taggal 18 juni.
"Setelah pulang dari Medan, tanggal 6 Juni mereka kita liburkan selama seminggu. Sebetulnya, mereka liburnya cuma sampai tanggal 10 Juni, tidak total sampai tanggal 19. Jadi, sehari sebelum Idulfitri kita beri PR itu untuk berlatih sendiri sampai pada tanggal 18 Juni," kata Yaya.
Disampaikan Yaya, hal itu merupakan program titipan dari Gomez yang tengah pulang ke Argentina. Ia berharap, semua pemain bisa tetap bugar meski dalam situasi rehat yang cukup lama.
"Jadi, tanggal 19 itu coach (Gomez) menginginkan langsung berlatih dan ingin semuanya siap dan tidak melakukan adaptasi lagi. Dilatihan nanti kita tidak memulai lagi dari bawah, coach ingin langsung seratus persen," tegas Yaya. (ati)
Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait