Niat Mancing, Malah Tewas

JABARNEWS | CIAMIS – Hendak memancing di sungai, Diat (30), warga Tasikmalaya tewas di dasar Sungai Citanduy, Ciamis. Dia terpeleset saat hendak mancing di perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis,  Minggu (10/6/2018).

“Iya alhamdulilah, proses pencarian korban setelah menggunakan jangkar akhirnya meraih hasil, “ papar Koordinator Satgas Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Yayan Herdiayana.

Baca Juga:  Penahanan Tersangka Korupsi RTH Pemkot Bandung Diperpanjang

“Korban tercebur kemarin,  dan hari ini baru ditemukan. Penemuan ini hasil kerjasama Tim SAR gabungan  terdiri dari Jeram Seribu Ciamis, BPBD Ciamis, BPBD Tasikmalaya, PMI, Basarnas Bandung, BPBD Banjar dan Basarnas Singaparna, “ ungkapnya.

Korban tewas diduga karena tidak bisa berenang. Kondisi jasad korban saat ditemukan terlihat masih segar.

“Itu di sekitar dasar sungai korban terjatuh cukup dalam. Akibat korban tidak bisa berenang. Ditambah kondisi arus sungai sangat tenang,” tandasnya.

Baca Juga:  Simak, Ini Dia Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

Korban yang merupakan warga Warga Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kab Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal itu didapat dari  keterangan warga yang mengenal korban.

Warga yang tengah mancing mendengar suara seperti terjatuh. Setelah dilihat ternyata Diat jatuh dan tenggelam.

Baca Juga:  Pelaku UMKM di Jabar Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Atalia

Polisi dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis bergerak mencari. Hingga akhirnya Diat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Korban langsung dibawa ke wilayah Manonjaya, menurut kabar akan langsung dibawa ke rumah. Karena lokasinya berada di wilayah Tasikmalaya,” ucap Yayan. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat