Ezechiel,Pemain Spesialiasasi Sundulan

JABARNEWS | BANDUNG - Tak bisa dipungkiri jika duet striker asing Persib, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman saat ini menjadi salah satu duet paling berbahaya di kompetisi Liga 1 2018. Dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung saat ini, Ezechiel dan kawan-kawan sudah mencatatkan 18 gol. 11 gol diantaranya dibuat oleh Ezechiel N'Douassel, 5 gol dibuat Jonathan Bauman dan 2 sisanya oleh Oh Inkyun.
Performa Ezechiel bersama Persib musim ini pun menjadi perhatian dunia sepakbola Indonesia. Saat ini namanya pun tercatat sebagai top skor di Liga 1 2018 dengan koleksi 11 gol. Di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sementara, ditempati pemain Mitra Kukar FC, Fernando Rodriguez dengan 10 gol. Kemudian di urutan ketiga, dipegang pemain Persela Lamongan, Loris Arnaud, Stefano Lilipaly (Bali United) dan Aleksandar Rakic (PS Tira).
Yang paling menarik dari catatan gol yang dibuat Ezechiel, 5 dari 11 gol yang dibuatnya untuk Persib tercipta melalui kepalanya atau heading. Heading Ezechiel pun saat ini digadang-gadang sebagai kepala berbahaya. Jumlah tersebut sama dengan gol yang dia ciptakan dengan kaki kanan. Ezechiel juga lima kali menjebol gawang lawan menggunakan kaki kanannya. Sementara satu gol lainnya lahir dari kaki kiri.Namun jika turut melihat proses terjadinya gol, maka sundulan kepala mutlak menjadi spesialisasi Ezechiel.
Pasalnya dari 6 gol yang tercipta lewat kakinya, dua di antaranya adalah eksekusi penalti, hanya empat yang melalui proses atau permainan terbuka. Catatan itu jauh lebih baik dari yang dibuat sebelumnya bersama Persib. Bergabung dengan Persib pada pertengahan musim terakhir menggantikan Carlton Cole. Main di 14 pertandingan, Ezechiel hanya bisa menyumbangkan 4 gol saja.
Bahkan jika dibandingkan lebih jauh dengan performanya di tim sebelumnya, produktifitas Ezechiel musim ini terbilang paling bagus disepanjang kariernya. Catatan paling mentereng Eze sebelumnya, diperoleh pada musim 2010 saat dia memperkuat USM Blida, tim liga Mesir. Bermain sebanyak 13 kali, dia hanya mencetak 7 gol.
Selain mencatat gol terbanyak, di Liga 1 2018 ini nama Ezechiel juga berada di urutan pertama sebagai pemain yang lebih banyak melakukan tembakan ke arah gawang.
Dari sembilan laga yang sudah dijalaninya bersama Persib, mantan kapten timnas Chad tersebut sudah melesakkan 20 kali tembakan, di bawahnya ada Marco Simic dan dan Stefano Lilipaly dengan 18 kali tembakan, dan Bruno Silva serta Aleksandar Rakic 16 tembakan. (Ati)
Jabarnews|Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait