bjb

Dishub Jabar Sediakan 100 Armada Bus Mudik Gratis

JABARNEWS | KOTA BOGOR - Sebanyak 440 pemudik di Kota Bogor dengan tujuan tiga kota di Jawa Tengah, yakni Solo, Semarang, dan Yogyakarta, berangkat menggunakan 10 armada bus mudik gratis. Pemberangkatan bus bantuan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat itu dilakukan Plt. Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, dari Gor Pajajaran, Jalan Kesehatan, ahir pekan kemarin.
Plt. Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, memastikan, perjalanan mudik gratis ini aman sampai tujuan. Sebab, mulai dari kelaikan bus hingga kesehatan supir layak beroperasi.
“Yang terpenting selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujarnya.
Kepala UPTD Penyelengaraan Pelaksana Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Jalan Wilayah I Dishub Jabar, Bambang Hermawan, mengatakan, pada bantuan bus mudik gratis tahun ini ada peningkatan dari tahun lalu, yakni menjadi 100 bus. Jumlah 100 bus tersebut terbagi di lima kota, yaitu Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Cirebon yang rata-rata jurusannya mayoritas ke Jawa Tengah.
“Tujuan ada program ini tentunya untuk mengurangi pemudik roda dua sekaligus membantu warga yang mau mudik. Bus ini sekalipun gratis tetapi sangat layak jalan dan sudah memenuhi standar keamanan karena kami tidak main-main untuk keselamatan penumpang,” jelasnya.
Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati mengatakan, program mudik gratis ini sudah diumumkan di semua media sosial Dishub.
"Terlihat antusias warga yang sangat tinggi. Apalagi persyaratan untuk mendapatkan mudik gratis ini cukup dengan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP Kota Bogor. Setelah kursi terpenuhi langsung kami tutup pendaftaran,” jelasnya. (Des)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait