bjb

Inilah 4 Tanda Bahwa Anda Ternyata Kekurangan Vitamin Di Saat Puasa

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagian dari Anda mungkin pernah mengeluhkan masalah kesehatan saat sedang menjalani puasa. Asupan makanan yang Anda konsumsi saat berbuka dan sahur akan mempengaruhi kesehatan Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda kenali tanda tubuh Anda kekurangan nutrisi apa sehingga mengalami keluhan saat puasa dan Anda dapat berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi dengan hidup sehat.
Berikut di bawah ini adalah 4 tanda bahwa ternyata Anda kekurangan vitamin saat puasa dan berpengaruh kepada kesehatan, di antaranya:
Penglihatan Yang Menurun
Saat menjalankan ibadah puasa, Anda mungkin merasakan penglihatan menjadi buram dan tidak jelas. Hal ini bisa jadi Anda kekurangan asupan vitamin A. Kadang Anda merasa hal ini wajar, akan tetapi jika dibiarkan akan beresiko bagi kesehatan Anda. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan vitamin A saat menjalankan ibadah puasa agar penglihatan tidak menurun.
Rambut Rontok
Saat puasa, Anda merasakan rambut menjadi mudah rontok, kemungkinan karena Anda kekurangan zat besi. Zat besi tidak hanya menjaga kesehatan rambut saja, namun juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan, mengurangi stres dan menambah kekebalan tubuh.
Bibir Pecah-Pecah
Hal yang satu ini memang sering dialami ketika Anda berpuasa. Anda mungkin merasa kulit menjadi lebih kering dan bibir pecah-pecah. Hal ini karena tubuh kekurangan vitamin C dalam tubuh. Selain itu, tubuh saat kekurangan vitamin C akan menjadi lebih pucat dan tidak bersemangat. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda tidak lupa mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C.
Tubuh Mudah Lelah
Anda merasa tubuh mudah capek dan lelah. Hal tersebut bisa jadi karena tubuh kekurangan vitamin B12. Tubuh yang mudah lelah ini pun bisa menjadi tanda gejala neuropati perifer. Oleh karena itu, penting untuk kita menjaga nutrisi makanan yang akan dikonsumsi.
Itulah tadi 4 tandanya bahwa Anda kekurangan nutrisi di saat puasa. Untuk menjaga kesehatan tubuh agar terbebas dari segala macam penyakit, maka disarankan untuk menjalani pola hidup sehat. Semoga informasi di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Vemale
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait