Wajib Dicoba, 6 Games Ini Seru Buat Acara Bukber

JABARNEWS | BANDUNG - Seperti kita ketahui, momen ramadan kerap menjadi salah satu momen yang pas untuk berbuka puasa sekaligus mengadakan acara reuni bersama rekan dan sahabat lama. Serunya tentu akan terasa berbeda, karena ada momen yang bisa dirayakan bersama. Nah, agar tidak menjadi ajang yang membosankan dan semuanya hanya sibuk menunduk memandangi ponsel masing-masing, tak ada salahnya bagi Anda untuk berinisiatif mengadakan permainan yang bisa mencairkan suasana.
Tidak melulu butuh bahan permainan yang mahal dan berat, ada sejumlah permainan sederhana yang bisa Anda terapkan untuk membuat suasana bukber jadi lebih seru dan nyenengin. Sebelum merencanakan acara bukber, lebih baik Anda catat terlebih dahulu deh 6 permainan yang bisa kamu terapkan nanti buat acara bukber dan reunian
1. Monopoli
Permainan yang super kompetitif ini memang klasik dan bukan barang lama. Namun jangan salah, permainan seru ini justru sering jarang kepikiran pas rame-rame sama teman. Permainan monopoli yang sudah ditemukan sejak tahun 1902 ini memang permainan kompetitif yang bakal sukses bikin meriah suasana. Selain bisa untuk seru-seruan bersama teman, Anda pun dapat belajar mengelola aset dan keuangan. Beda dengan ular tangga yang hanya naik turun di papan permainan, permainan monopoli yang biasa Anda mainkan itu bisa membantu mengasah kemampuan analisis Anda.
2. Things
Ide permainan tebak-tebakkan ‘Things’ dari Buzzfeed ini bisa jadi permainan seru juga lho, terutama jika Anda dan teman-teman memiliki keakraaban. Selain itu, permainan ini untuk mengecek seberapa dekatnya kalian dengan satu sama lain. Ide permainan ini sederhana, Anda hanya perlu memotong-motong kertas dan satu orang teman yang ditugaskan memandu akan membagikan kertas tersebut dan meminta semua anggota pemain lain untuk menuliskan 1 jawaban untuk pertanyaan personal, seperti ‘Hal apa yang membuatmu tersenyum?’ dan nantinya kertas-kertas jawaban akan dikumpulkan lalu dibacakan keras-keras. Para pemain harus menebak siapa si pemilik jawaban yang dibacakan dan setiap jawaban yang benar bisa mendapat poin. Pertanyaannya pun bebas, asal jawabannya singkat.
3. Muka Lempeng
Permainan ‘siapa yang bisa paling lama pasang muka lempeng’ atau ‘tahan ketawa’ juga bisa Anda coba. Sederhana, tapi percaya, permainan yang sati ini bakal seru dan kocak habis! Buat pertandingan 1 lawan 1 tentang siapa yang bisa tahan ketawa paling lama, pasti permainan ini bakal super seru dan bikin semuanya geli dan tertawa ngakak. Super simpel dan tidak makan atribut macam-macam, tapi yakin pasti bakal sukses mencairkan suasana.
4. Stacko
Permainan Stacko mungkin juga sering Anda dengar. Permainan Stacko tidak akan jadi permainan yang basi dimainkan rame-rame. Selain tidak perlu banyak peralatan, aturan mainnya pun relatif simpel, yaitu bertanding siapa yang paling bisa bertahan lama dalam permainan tanpa menjatuhkan atau merobohkan tumpukan Stacko yang sudah tersusun rapi. Meski terkesan receh, tapi yakinlah permainan ini bakal seru banget dimainkan ramai-ramai bersama teman lama.
5. Kartu
Permainan dengan kartu atau card games mungkin sering nggak kepikiran. Padahal permainan dengan kartu apa pun, entah itu Uno atau remi bisa jadi ajang seru-seruan yang oke banget. Kata siapa main kartu itu garing dan nggak seru? Permainan dengan menggunakan kartu itu relatif tidak makan banyak alat dan tempat, jadi mudah dipraktikkan di mana saja mau di kafe atau area makan yang agak formal. Entah itu bermain dengan kartu uno maupun dengan kartu remi biasa, ada banyak permainan yang bisa dieksplorasi untuk memeriahkan malam reuni bersama sahabat lama.
6. Charade
Permainan ‘Tebak Gaya’ atau Charades memang nggak ada matinya, karena selain tidak butuh aneka alat yang ribet, juga sangat efektif memeriahkan suasana. Untuk memainkan permainan klasik ini, Anda bisa memilih mau dibagi dalam kelompok atau secara individu. Nah, teknik bermainnya cukup sederhana, satu orang pemandu akan mengarahkan tema benda, profesi, atau apa pun yang harus ditebak. Setiap yang berhasil menebak akan mendapat poin dan melaju ke babak berikutnya, yang terakhir atau poinnya paling kecil akan mendapat hukuman. Seru dan mudah, bukan?
Nah, itulah tadi 6 permainan yang mungkin dapat Anda coba. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)
Sumber artikel ini diambil dari Hipwee
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait