bjb

Hj. Siti Mufattahah Santuni Yatim Piatu Di Tasikmalaya

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Masih dalam kunjungan ke daerah Pemilihan (Dapil ) Jawa Barat XI, ke berbagai pelosok di Kabupaten Tasikmalaya, anggota Komisi VIII DPR/MPR RI, Hj.Siti Mufattahah, Psi, M.B.A., ini sambangi beberapa pondok pesantren.

Kegiatan itu dalam agenda Pasar Murah demokrat serta Safari Ramadhan dengan menyantuni ribuan yatim piatu di seluruh pelosok Kabupaten Tasikmalaya.

Di Kecamatan Jatiwaras, kegiatan dipusatkan di Komplek TK Tunas Bangsa pimpinan Hj. Nunung yang terletak di Kp.Ciwalang, Desa Jatiwaras. Selain membagi-bagikan Sembako pada warga kurang mampu, Hj.Siti berkesempatan bercengkrama sekaligus memberikan santunan pada puluhan anak yatim, piatu, yatim piatu di tempat itu.

"Kegiatan Ibu Haji, ke tempat kami sudah sering dilakukan, sehingga masyarakatpun sudah tidak asing lagi pada Bu Haji. Saat pertama diperkenalkan oleh tim BSM Kab Tasikmalaya, Bu Wisma, saya tidak mengira kalau yang ada di depan saya adalah pejabat negara, malah saya berpikir kalau anggota DPR RI, itu ada pengewalan khusus dari kepolisian, seperti yang biasa didengar kalau pejabat berkunjung ke daerah," kata Kepala TK.Tunas Bangsa Hj. Nunung pada Jabarnews, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senen (11/6/2018).

"Berbeda dengan Ibu Haji Siti, berpakaian seadanya, berpenampilan biasa, santun dalam berbahasa, lebih terasa kedekatannya dengan warga. Hal itu yang menarik sehingga kami merasa dekat dengan Ibu Hajah Siti," tambahnya.

Seusai dari Kecamatan Jatiwaras, kegiatan serupa dilakukan di Kecamatan Salopa, Cikatomas, dan Kecamatan Pancatengah, yang dipusatkan di Kecamatan Salopa, tepatnya di Desa Mandalahayu. Dijelaskan pimpinan madrasah setempat , Ustad Bahrum yang juga ketua BSM Di wilayah itu, menuturkan, "Kami tidak melihat partai pengusungnya apa, melainkan kesholehan dari personal yang di usung partainya. Apalagi partai besutan SBY itu, berhasil memimpin indonesia dua periode dengan baik."

Masih kata, Bahrum, untuk Hj. Siti, bukan sekadar usung-mengusung tapi sudah menjadi tautan tali silaturahim yang sangat erat.

"Ibu Hajah itu, kadar ke-Islamannya kuat, ia dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga pesantren NU. Sebab itu, tutur sapanya elok, sayang, dan dekat pada rakyat kecil," ujar Bahrum.

Kegiatan Safari Ramadhan dan Pasar Murah Hj. Siti Mufattahah diahiri di sebuah kampung yang berada di pesisir pantai selatan Indonesia, tepatnya Kp. Sindang Sari, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cikalong. Kabupaten Tasikmalaya. Hj.Siti di tempat itu bersilaturahmi dengan warga di sepanjang pesisir pantai, mulai dari Kecamatan Cipatujah hingga Kecamatan Cikalong yang juga berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran.

Dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huda Kecamatan Cikalong, Hj.Ipah, pejabat dari pusat (Jakarta) jarang yang sudi singgah di pelosok. Beda dengan Hj. Siti Mufaftahah, nyaris setiap minggu yang seharusnya berkumpul bersama keluarga, malah ia gunakan untuk menyambangi daerah daerah di dapilnya.

"Semasa putri pertamanya masih balita, saya melihat sampai digendong sembari bersilaturahmi ke daerah," kata Hj.Ipah, di kediamannya, Minggu (10/6/2018).

Diakuinya, sejak terpilih menjadi Anggota DPR RI tahun 2009 hingga kini kebiasaan berkunjung ke Dapil kerap dilakukannya. "Saya kira itu pula sebabnya ibu Hj bisa bertahan dua periode di senayan," ungkapnya.

Di Cikalong Hj.Siti juga membagikan sembako pada warga miskin serta menyantuni ratusan anak yatim di sana.

"Pak SBY senantiasa mengingatkan kader Demokrat yang bertugas di jajaran eksekutif dan legislatif untuk menjalankan tugas secara baik, mengamalkan, serta mewujudkan sila kelima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tutur Hj. Siti Mufattahah.

Selain itu, Presiden RI Ke- 6 ini juga mengingatkan kader Demokrat akan slogan Partai Demokrat yang dirumuskan pada Kongres tahun 2015.,yaitu untuk rakyat Demokrat peduli dan beri solusi.

"Itulah yang menjadi dasar dalam kegiatan kundapil," ungkapnya.

Kegiatan Pasar Murah juga sudah dikukuhkan oleh Partai Demokrat, bahkan akan kerap dilakukan setiap tanggal 14 ada Pasar Murah Demokrat. Selain itu dalam merefleksikan bulan suci Ramadan ia berkesempatan melakukan Safari Ramadhan ke berbagai wilayah di Dapilnya. Dalam kegiatan itu ia lakukan dengan bersilaturahmi, teraweh, dan bukber sampai memberikan santunan pada anak yatim. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi