Tips Aman Tinggalkan Rumah Saat Mudik Ala Kadis DPKPB Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk warga Purwakarta yang hendak mudik, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengimbau agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

“Saat akan berangkat mudik, usahakan meninggalkan rumah dalam keadaan aman. Contohnya mematikan semua sumber api, seperti kompor dan juga listrik,” katanya, saat ditemui di Posko BPBD Pos Pengamanan Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:  Penyelam TNI AL Temukan Kotak Pesawat Lion Air JT 610

Secara khusus, Wibi panggilan akrab Wahyu, menyarankan masyarakat melepas komponen regulator dari tabung gas.

“Lepas selang dan regulator dari tabung dan kompor,” ujarnya.

Menurutnya, tabung gas harus tetap terjaga dalam keadaan terbuka. Tabung gas tidak boleh dalam keadaan tertutup dan tidak ada ventilasi.

Baca Juga:  Frustasi Cari Suami, Wanita Hamil Muda Nyaris Terjun Bebas di JPO Margonda

Sementara itu, Wibi menjamin kesiapsiagaan personelnya dalam rangka merespon segala bentuk bencana alam ataupun musibah seperti kebakaran dan lainya selama musim mudik lebaran.

“Sampai Lebaran dan sesudah Lebaran personel kami siap merespon apabila ada laporan warga terkait bencana termasuk kebakaran,” katanya.

Baca Juga:  Rekrut Empat Pemain Muda, Pelatih Persib: Akan Dikontrak Pekan Ini

Diketahui, setiap harinya terdapat 68 personel yang bertugas termasuk tim rescue di empat pos pemadam kebaran yaitu Pos Purwakarta Kota, Cikopo, Plered dan Wanayasa. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat