Lakukan Sensus Door To Door, Hasanah Optimis Bisa Menang Dengan Raihan 33 Persen Suara

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), optimis bisa memenangkan kontestasi pilgub Jabar 2018 dengan raihan suara mencapai sekitar 33 persen atau sekitar 7,393.128 suara. Hal itu berdasarkan sensus yang dilakukan para kader dan relawan melalui pola door to door dan bertemu langsung dengan masyarakat.

” Kami optimis akan mendapat suara sekitar 7,393.128 suara.

Dengan 7,3 juta suara tersebut, maka kami akan mendapat sekitar 33 persen dari jumlah DPT dan meyakini akan memenangkan pilgub jabar,” jelas Ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Abdy Yuhana kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Baca Juga:  Yuk Ikutan Halimun Youth Camp 2019, Catat Tanggalnya!

Diungkapkannya, data tersebut merupakan data riil yang diperolehnya berdasarkan hasil sensus para kader dan relawan. Terlebih para kader dan relawan yang dikoordinir oleh para anggota DPRD tersebut melakukan sensus dan betrtemu langsung dengan masyarakat.

“Ini data riil yang diberikan setiap anggota dprd, mereka akan

mempertanggungjawabkan data tersebut. Oleh karena itulah kami yakin bisa memenagkan pilkada gubernur nanti,” katanya.

Terkait itu Abdy pun memaparkan, berdasarkan sensus yang dilakukan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilgub jabar nanti akan mengalami kenaikan menjadi sekitar 70 persen, dibandingkan dengan DPT pilgub jabar 2013 yang hanya mencapai sekitar 63,80 persen.

Baca Juga:  Masih Ingat Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie? Begini Nasibnya Sekarang

“Tentunya kita berharap partisipasi masyarakat bisa meningkat dan menggunakan hak pilihnya. Sehingga partisipasi masyarakat pun bisa meningkat menjadi 70 persen,” katanya.

Dengan adanya peningkatan partisipasi penggunaan hak suara tersebut maka diperkirakan raihan suara yang harus dicapai adalah sekitar 30 persen. Namun demikian disisi lain dari hasil sensus para kader di lapangan diketahui bahwa suara Hasanah mencapai hingga 33 persen atau sekitar 7,393,128 suara.

“Jadi dengan asumsi partisipasi pemilih 70 persen maka untuk memenangkan pilkada itu harus ada sekitar 7 jutaan. Tapi hasil sensus menyatakan bahwa raihan suara Hasanah di Jabar mencapai 7,393.128 suara atau sekitar 33 persen” katanya.

Baca Juga:  Pemerintah Revisi Batas Minimum Saldo Wajib Lapor Menjadi Rp 1 Miliar

Meski demikian lanjutnya, para kader dan relawan terus bekerja keras. Terlebih pada saat sensus dilakukan, ternyata diketahui respon masyarakat terhadap pasangan Hasanah cukup baik.

“Kami terus melakukan konsolidasi seluruh jajaran partai dan relawan untuk menggalang bertemu dengan setiap masyarakat di daerah. Apalagi saat ditanya partisipasi mereka sangat antusias, danketika ditanya siapa yang akan dipilih, mereka pilih Hasanah, alasannya mereka ingin aman dan tentram apalagi ada 3 program unggulan, jabar cageur, boga gawe dan sakola gratis. Sehingga mereka akan milih secara loyal,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat